6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016

254
0
SHARE
6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016

Enam Pemain Muda Ini Jadi Incaran Klub-klub Besar Pasca Euro 2016

Rebutbola – Euro 2016 telah selesai. Portugal keluar sebagai kampiun usai menorehkan kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Prancis lewat babak extra time.

Turnamen yang dihelat sejak bulan Juni tersebut, menyajikan berbagai aksi menarik dari berbagai bintang Eropa, termasuk bintang-bintang muda. Para pemain muda membuktikan performa menakjubkan mereka, dan meyakinkan pelatih bahwa mereka pantas bermain di turnamen besar tersebut.

Dilansir dari Foxsports, berikut 6 bintang muda yang bersinar di Euro 2016.

1. Renato Sanches (Portugal)

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016
Renato Sanches

Pemain yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meski satu tim dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Renato Sanches mencuri perhatian banyak penikmat sepakbola. Kontribusinya cukup besar dalam keberhasilan Portugal menjadi kampiun Euro 2016. Kekuatan fisik, serta tendangan mematikan, menjadi salah satu keunggulan gelandang yang satu ini.

Pemain berusia 18 tahun itu, tampil brilian saat melawan tim-tim yang dihadapi Seleccao. Bahkan ia berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan, ketika melesakkan gol penyeimbang saat melawan Polandia di babak perempat final.

Ia pun menyandang sebagai pemain muda terbaik Euro 2016.

2. Joshua Kimmich (Jerman)

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016
Joshua Kimmich

Membantu serangan di sisi kanan, dan melakukan penetrasi di lini pertahanan lawan, menjadi keunggulan Joshua Kimmich. Sepeninggalnya Phillip Lahm, Kimmich nampaknya menjadi pemain yang paling pantas menggantikan posisi mantan kapten Tim Panser.

[Baca juga: Dream Team EURO Tanpa Gareth Bale?]

Meski sering membantu serangan, ia pun cukup handal menjaga pos pertahanan. Stamina yang kuat membuat sang pemain mampu mengiringi pertahanan dan membantu ketika menyerang.

3. Julian Draxler (Jerman)

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016
Julian Draxler

Meski sudah masuk timnas Jerman sejak Piala Dunia 2014 lalu, Julian Draxler nampaknya benar-benar menunjukkan sinarnya di perhelatan Euro 2016. Absennya Marco Reus akibat cedera, membuat mantan pemain Schalke 04 ini jadi andalan Joachim Low di sisi kiri.

[Baca juga: Griezmann Ikuti Jejak Michael Ballack]

Performa apiknya melejit ketika melawan Slovakia di babak 16 besar. Saat itu, ia berhasil memberikan satu gol cantik beserta satu assist dalam kemenangan telak Jerman 3-0 atas Slovakia.

Berkat penampilan hebatnya, tersirat kabar bahwa Arsenal sudah menyiapkan dana untuk memboyong gelandang Wolfsburg tersebut.

4. Adam Nagy (Hungaria)

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016
Adam Nagy

Langkah Hungaria mungkin harus terhenti di Euro 2016 ketika kalah telak 0-4 dari Belgia di babak 16 besar. Namun kekalahan mereka menyisakan satu gelandang muda yang bermain brillian, Adam Nagy.

[Baca juga: Wags Terseksi di EURO 2016]

Salah satu penampilan gemilang Nagy, terlihat ketika melakoni laga di fase grup. Pemain berusia 20 tahun itu, bermain ulet di lini tengah yang membuat Hungaria menang dengan skor akhir 2-0 atas Austria yang notabenenya salah satu tim unggulan.

5. Raphael Guerreiro (Portugal)

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016
Raphael Guerreiro

Satu lagi pemain muda Portugal yang bersinar di Euro edisi kali ini. Ialah Raphael Guerreiro, yang tahun ini bahkan sudah menjadi incaran Liverpool dan Arsenal, namun akhirnya berlabuh ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

[Baca juga: 5 Aksi Blunder Selama EURO 2016]

Meski berposisi sebagai bek kiri, Guerreiro seringkali membantu serangan Seleccao. Dan statistik mencatat bek berusia 22 tahun ini, menjadi pemain yang mengoleksi rataan kesempatan mencetak gol paling tinggi dibanding pemain Portugal lainnya.

6. Samuel Umtiti (Prancis)

6 Pemain Belia yang Ngetop Pasca Gelaran Euro 2016
Samuel Umtiti

Samuel Umtiti, resmi menjadi miliki Barcelona yang didatangkan dari Olympique Lyonnais di bursa transfer musim panas. Bukan tanpa sebab klub sekelas Barca meminangnya. Pasalnya pemain belia ini, bermain cukup apik ketika Prancis mengalami krisi bek di Euro 2016.

Ia pun membayar kepercayaan Didier Deschamps pada perhelatan Euro edisi kali ini. Sayang, Prancis tidak keluar sebagai kampiun.

Rebutbola.com