Tim Medis Umumkan Hasil Diagnosa Cedera Ronaldo

Tim Medis Umumkan Hasil Diagnosa Cedera Ronaldo

242
0
SHARE
Cedera Parah, Ronaldo Akan Absen Hingga Hampir Setengah Tahun

Diagnosa Awal Menyebutkan Ronaldo Akan Absen 4 Hingga 5 Bulan ke Depan

Rebutbola – Real Madrid kemungkinan besar harus rela bermain tanpa Cristiano Ronaldo 4 hingga 5 bulan ke depan, setelah kapten Portugal tersebut dilaporkan mengalami kerobekan pada ligamen lututnya di final Euro 2016, seperti dilansir Managing Madrid.

Menurut diagnosa pertama oleh dokter Portugal di Perancis, Ronaldo akan melewatkan laga UEFA Supercup bersama Madrid untuk menghadapi Sevilla, serta beberapa pertandingan pertama La Liga di awal musim 2016-17. Meskipun demikian, ia masih harus menjalankan beberapa tes pada lutut kirinya untuk mengkonfirmasi seberapa parah cedera tersebut.

[Baca juga: 5 Aksi Blunder Selama EURO 2016]

Ronaldo terpaksa ditarik keluar lapangan di pertengahan babak pertama, setelah aksi agresif Dimitri Payet saat mencoba merebut bola darinya yang mengakibatkan benturan di lutut kirinya. Kapten Portugal itu mencoba untuk tetap di lapangan, tetapi kemudian menyadari bahwa lututnya memang tidak layak untuk ikut bermain.

Cedera Parah, Ronaldo Akan Absen Hingga Hampir Setengah Tahun
Insiden ketika Ronaldo ditekel Payet

Peraih Ballon d’Or tiga kali itu, menangis sedih ketika ditarik keluar. Namun bukannya duduk anteng, ia malah memberikan semangat pada rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Pasca laga pun, Ronaldo kembali menangis. Namun kali ini, air mata bahagialah yang keluar dari matanya ketika pada akhirnya Seleccao menang 1-0, lewat gol Eder di babak extra time dan keluar sebagai kampiun. Portugal berhasil menjadi kampiun tanpa sang kapten, dan Ronaldo memiliki lebih dari cukup alasan untuk merayakan kemenangan mereka.

[Baca juga: Dream Team Euro Tanpa Gareth Bale]

[Baca juga: Wags Terseksi di EURO 2016]

Ronaldo mencetak penalti kemenangan dalam kemenangan di Liga Champions atas Atletico Madrid pada bulan Mei lalu. Dia adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu dengan 16 gol.

Rebutbola.com