Lindungi Messi, Barca Dikecam Banyak Pihak

Lindungi Messi, Barca Dikecam Banyak Pihak

59
0
SHARE
Lindungi Messi, Barca Dikecam Banyak Pihak
Messi ketika disidang

Banyak Pihak Mulai dari Agensi Pajak Hingga Menpora Spanyol Mengecam Aksi Barca Lindungi Messi

Rebutbola – Klub besar asal Spanyol Barcelona kini ketiban sial, niat hati ingin memberikan dukungan moral kepada pemain bintangnya Lionel Messi, namun yang terjadi mereka malah mendapat kecaman dari banyak pihak, terutama otoritas pajak Spanyol.

Seperti diketahui, Messi dan ayahnya terbukti melakukan penggelapan pajak, sehingga dirinya dinyatakan bersalah dan terancam hukuman 21 bulan penjara. Atas kasus yang menimpa Messi, Barcelona coba memberikan dukungan moril lewat dunia maya, dengan mengeluarkan hastag #WeAreLeoMessi dengan tujuan agar fans Barca bersimpati kepada pemain asal Argentina tersebut.

Namun mereka malah mendapat kecaman dari Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal yang mengatakan jika langkah yang dilakukan Barcelona adalah salah.

Menpora Spanyol
Menpora Spanyol

“Jika memang gerakan tersebut dibuat untuk menunjukkan protes terhadap keputusan yang dibuat oleh pengadilan, maka itu salah,” tutur Cardenal menurut AS.

“Kita hidup di negara yang amat menghormati demokrasi, dengan sistem pengadilan yang independen dan kompeten. Kita harus menghormati dan melaksanakan keputusan tersebut, bukannya membuat gerakan untuk mempertanyakannya.”

“Saya kira Messi juga akan senang jika pajak yang ia bayarkan nantinya digunakan untuk memperbaiki sistem sosial, pendidikan, dan juga kesehatan, di negara yang ia tinggali.”

Selain Menpora, Barca juga mendapat kritikan dari seorang Agensi Pajak, bernama Carlos Cruzado yang mengatakan Barcelona meragukan keputusan pengadilan.

“Kami mengerti bahwa itu adalah bentuk solidaritas, seperti yang sudah ditekankan oleh Barcelona. Namun memberikan dukungan pada seseorang yang sudah dituding menggelapkan pajak sepertinya tidak akan membuat orang Spanyol sendiri bakal semakin yakin dengan kinerja dinas pajak mereka,” tutur Cruzado

Rebutbola.com