Ferguson Beberkan Alasan Kesuksesan Ronaldo di EURO 2016

Ferguson Beberkan Alasan Kesuksesan Ronaldo di EURO 2016

112
0
SHARE
Ferguson Sebut Ronaldo di Atas Giggs, Scholes dan Cantona

Ferguson Puji Etos Kerja Spesial Cristiano Ronaldo

Rebutbola – Sir Alex Ferguson mengatakan etos kerja Cristiano Ronaldo membuatnya menjadi pemain spesial di generasi saat ini, seperti dilansir Fourfourtwo.

Mantan manajer Manchester United menyaksikan Ronaldo yang pada akhirnya mengkonversi keberhasilan klub dalam penghargaan internasional di Paris pekan lalu. Ia, sebagai kapten Portugal membawa negaranya menjadi kampiun Euro 2016 setelah mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0 lewat babak extra time.

Pria berusia 74 tahun menegaskan bahwa etos kerja dan rasa lapar Ronaldo merupakan alasan sang mantan manajer membawa striker Real Madrid tersebut ke Old Trafford ketika berusia 18 tahun pada tahun 2003. Sir Alex mengungkapkan bahwa itulah yang membuat sang pemain spesial dari pemain-pemain lainnya.

Ferguson Ronaldo Pemain Spesial Generasi Ini
Ferguson saat memberikan selamat kepada Ronaldo atas kemenangan Portugal di final Euro 2016

“Dia memiliki hasrat yang luar biasa terhadap sepakbola. Cristiano selalu menjadi yang paling depan di setiap latihan. Dia selalu ingin menjadi lebih baik, untuk menang. Dia sangat menyukai game-game besar seperti ini,” ujar Ferguson kepada Bild.

“Ketika saya masih membela Manchester United, Cristiano adalah pemain yang paling berkembang melalui kerja keras yang ia lakoni, tuturnya”

[Baca juga: FIFA Rilis Peringkat Terbaru! Indonesia Pecahkan Rekor]

[Baca juga: Jika Pesepakbola Adalah Pokemon]

“Biasanya pemain top hanya bisa bermain selama sekitar lima atau enam tahun pada tingkat tertinggi, dan setelah itu akan berakhir. Cristiano telah melakukan ini selama lebih dari 10 tahun yang membuatnya begitu luar biasa.”

“Setiap generasi memiliki pemain sepak bola khusus, generasi ini milik Cristiano.”

Rebutbola.com