FIFA Rilis Peringkat Terbaru! Indonesia Urutan Berapa?

FIFA Rilis Peringkat Terbaru! Indonesia Urutan Berapa?

345
0
SHARE
FIFA Rilis Peringakat Terbaru ! Juarai Euro Portugal Duduki Peringkat Enam, Indonesia Dibawah Timor Leste
FIFA Office - photo

Posisi Indonesia Pecahkan Rekor Dengan Catatan Terburuk

RebutbolaFIFA kembali merilis daftar peringkat terbaru per 14 Juli 2016. Dalam daftar kali ini, Indonesia kembali melorot empat peringkat ke posisi 191 dengan 65 poin. Ini tidak terlepas dari tidak adanya pertandingan internasional yang dijalani timnas Indonesia dalam setahun terakhir.

Berdasarkan peringkat untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia hanya unggul dari Brunei Darussalam, yang berada di posisi ke-198. Bisa dibilang, ini menjadi peringkat terburuk Indonesia sepanjang sejarah keanggotaan mereka di FIFA. Sebelumnya, rekor terburuk itu tercipta pada periode Juni 2016, di mana Indonesia berada di posisi ke-187.

Peringkat terbaru FIFA untuk bulan Juli 2016, Indonesia dibawah Timor Leste
Peringkat terbaru yang dirilis FIFA untuk bulan Juli 2016 – photo

Hal ini adalah sesuatu yang memalukan, karena Indonesia harus kalah dari Timor Leste yang notabennya bekas wilayah dari Bumi Pertiwi yang melepaskan diri dari NKRI.

Sementara itu, juara Euro 2016 Portugal berhasil naik dua tingkat ke posisi keenam. Mereka berhasil mengoleksi 1266 poin.

Argentina yang hanya menjadi runner-up Copa America, tetap menduduki peringkat pertama dunia dengan 1585 poin. Sedangkan Cile yang menjuarai Copa America, tetap di posisi kelima dengan 1316 poin.

Selain dua negara itu, yang masuk daftar lima besar adalah Belgia (1401 poin/peringkat kedua), Kolombia (1331 Poin/peringkat ketiga), dan Jerman (1319 poin/peringkat keempat).

Rebutbola.com