TSC Break, Klub Peserta Merugi

TSC Break, Klub Peserta Merugi

40
0
SHARE
ISC Break, Klub Peserta Merugi
ISC 2016

GM Arema Cronus Beberkan Alasan Mengapa Klub Peserta Merugi Jika TSC Diberhentikan Sementara

Rebutbola – Wacana tentang adanya pemberhentian sementara kompetisi TSC A 2016 membuat para klub peserta berteriak meminta wacana tersebut sebaiknya diurungkan.

Pemerintah dan PSSI saat ini sedang menggondok wacana tersebut dengan alasan untuk persiapan tim nasional Indonesia yang akan berlaga di piala AFF pada akhir tahun ini.

Secara diketahui Indonesia kini telah terbebas dari sanksi FIFA yang artinya mereka dapat kembali mengikuti event resmi Internasional, namun jika wacana PSSI tersebut disepakati maka klub peserta ISC A akan merugi, hal itupun disampaikan oleh General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Baca juga : [FIFA Rilis Peringkat Baru]

“Apabila kompetisi sampai break, dan membuat molor, klub-klub akan mengalami masalah di kontrak pemain,” kata Ruddy.

“Mayoritas, kontrak pemain berakhir pada Desember mendatang, sesuai dengan berakhirnya ISC A 2016,” sambungnya.

GM Arema Cronus
GM Arema Cronus

Namun bukan dari klub saja yang dipastikan merugi, menurut Ruddy pemain yang tidak mengikuti pelatnas bakal kehilangan kembali sentuhannya.

“Bagi klub, kami harus tetap membayar gaji walau break. Sementara, bagi pemain, bisa membuat mereka kehilangan sentuhan,” tuturnya.

Untuk itu dirinya meminta jika para pihak stakeholder, PSSI, dan pengelola klub untuk berada satu meja untuk bisa memberikan formula yang terbaik baik untuk timnas Indonesia maupun para klub yang mengikuti kompetisi TSC A.

“Memang ada rencana untuk menggelar manager meeting usai lebaran ini, namun hingga saat ini belum ada undangan masuk kepada klubnya. Tutup Ruddy.

Rebutbola.com