Presiden La Liga: Messi Bukan Kriminal

Presiden La Liga: Messi Bukan Kriminal

52
0
SHARE
Presiden La Liga: Messi Bukan Kriminal

Presiden La Liga Anggap Messi Orang Baik-baik

Rebutbola – Meski tersandung penggelapan pajak, Lionel Messi masih diberikan kesempatan untuk bermain bersama Barcelona. Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkapkan ia tidak memiliki masalah dengan La Pulga untuk bermain di Spanyol, seperti dilansir Fourfourtwo.

Sang Presiden tidak menganggap Lionel Messi sebagai seorang kriminal, meskipun La Pulga dinyatakan bersalah atas kasus penipuan pajak.

Bintang Barcelona ini didenda € 2 juta atau sekitar Rp 29 miliar dan hukuman penjara 21 bulan setelah pengadilan Spanyol memutuskan ia telah menghindari pajak sebesar € 4,1 juta atau sekitar Rp 59,5 miliar. Meskipun demikian, ia masih dapat dilayani selama masa percobaan hukuman.

Barca mengumumkan kampanye di media sosial untuk menggalang dukungan bagi Messi di kalangan penggemar. Namun, hal ini disambut dengan kritik oleh beberapa pihak yang merasa klub tersebut menyutujui pelanggaran yang dilakukan pemainnya.

Presiden La Liga: Messi Bukan Kriminal
Trio MSN ketika membela Barca

Tebas diminta untuk memberikan pandangannya terhadap pemain berusia 29 tahun untuk bermain di Spanyol. Dan ia bersikeras tidak memiliki masalah terkait pelanggaran yang dilakukan pemain yang mengumumkan pensiun di sepakbola internasional setelah Argentina kalah atas Chile di final Copa America Centenario.

“Saya sudah bicara tentang Messi. Saya tidak menganggap dia seorang kriminal dan saya senang dia berada di La Liga,” katanya dalam suatu acara sponsor.

[Baca juga: FIFA Rilis Peringakat Terbaru! Indonesia Pecahkan Rekor]

[Baca juga: Jika Pesepakbola Adalah Pokemon]

“Masih ada opsi bagi sang pemain dan kita harus menunggu keputusan akhir,” tutupnya.

Rebutbola.com