Demi Piala Super, Ronaldo Jalani Terapi Hiperbarik

Demi Piala Super, Ronaldo Jalani Terapi Hiperbarik

101
0
SHARE
Demi Piala Super, Ronaldo Jalani Terapi Hiperbarik
Ronaldo berada di klinik Hiperbarik

Cristiano Ronaldo Jalani Terapi Hiperbarik Untuk Pulihkan Cedera Lutut

Rebutbola – Misi Cristiano Ronaldo untuk membawa Portugal menjadi juara EURO telah terselesaikan, negaranya resmi menjadi Raja Eropa usai mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0.

Namun misinya tersebut, harus meninggalkan cedera pada lututnya, akibat ditabrak oleh Dimitri Payet pada awal laga, dan membuat dirinya harus digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Akibat cedera tersebut, pemain berjuluk CR7 itu pun diprediksi harus menjalani perawatan 3 bulan lamanya, dan mengharuskannya absen di piala super Eropa melawan Sevilla pada Agustus mendatang.

Baca juga : [Barcelona terancam krisis keuangan]

Namun bukan Ronaldo jika ia menyerah begitu saja, baru-baru ini ia menjalani terapi Hiperbarik, atau proses yang melibatkan dengan gas tekanan di atas normal untuk mempercepat pemulihan cedera dirinya.

Cara kerja Terapi Hiperbarik sendiri, adalah Ronaldo akan dimasukan dalam ruangan khusus berbetuk tabung, dan didalam ruangan itu Ronaldo akan menghirup oksigen murni selama satu jam.

suasana didalam tabung terapi hiperbarik
suasana didalam tabung terapi hiperbarik

Hal itu berguna untuk merangsang terciptanya sel darah merah, dan membawa oksigen lebih cepat ke sel-sel yang membutuhkan, hasilnya proses perbaikan jaringan yang rusak, akan berjalan lebih cepat.

Menurut laporan Marca, Ronaldo telah menjalani pengobatan melalui terapi ini sebanyak dua kali, dan dalam waktu tiga hingga empat minggu kedepan sang pemain sudah bisa berlaga kembali, dan artinya Ronaldo berkesempatan membela Real Madrid untuk melawan Sevilla pada final Piala Super Eropa di Norwegia.

Rebutbola.com