Kisah Tragis Eder dan Keluarganya di Panti Asuhan

Kisah Tragis Eder dan Keluarganya di Panti Asuhan

312
0
SHARE
Kisah Tragis Eder dan Keluarganya
Eder bersama rekan-rekannya lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Prancis

Mulai Tinggal di Panti Asuhan Hingga Ayah Seorang Kriminal

Rebutbola – Pahlawan Portugal, Ederzito Antonio Macedo Lopes atau yang lebih dikenal dengan panggilan Eder ternyata mempunyai kisah hidup yang cukup pelik. Mulai dari tinggal dipanti asuhan karena keluarga yang tak mampu mengurusnya, hingga kisah orang tuanya yang kriminal.

Eder menjadi pahlawan Portugal di partai final EURO 2016 kala melawan Prancis. Pria berusia 28 tahun ini mencetak satu-satunya gol di menit ke-109. Datang dari bangku cadangan, Eder tak menyianyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Namun, Siapa sangka Eder mempunyai sejarah keluarga yang tragis, kisah itu kini mencuat kepermukaan karena sebuah wawancara yang dia berikan kepada stasiun TV di Portugal. Dalam wawancara tersebut, dia berbicara tentang bagaimana ayahnya dikirim ke penjara karena membunuh ibu tirinya.

Kisah Tragis Eder dan Keluarganya
Selebrasi gol Eder

“Ayah Saya mendekam dipenjara ketika saya berusia 12 tahun. Ibu tiri saya meninggal dan dia dituduh membunuhnya. Dia dijatuhi hukuman selama 16 tahun, ” Ujar Eder, seperti dilansir Soccerway.

Dirinya melanjutkan bahwa dirinya kerap melancong ke Inggris hanya demi menemui ayahnya dipenjara. Tampaknya, hal itulah yang melatarbelakangi kepindahannya ke Swansea klub Liga Inggris.

“Mulai saat saya pergi ke Academica dan mulai mendapatkan uang, saya bisa pergi ke Inggris untuk menengoknya di penjara. Setiap kali saya dapat jatah libur, saya akan mengunjunginya,” lanjutnya.

Eder tidak mengatakan secara khusus dimana penjara ayahnya yang berada di inggris, diapun menolak untuk membahas kronologis pembunuhan ibu tirinya.

Rebutbola.com