Robben: Bayern Sukses Berkat Van Gaal

Robben: Bayern Sukses Berkat Van Gaal

58
0
SHARE
Robben: Bayern Sukses Berkat Van Gaal
Rekor Pertemuan Mainz 05 vs Bayern Munchen

Robben Sebut Van Gaal Sebagai Dasar Kesuksesan Bayern

Rebutbola – Arjen Robben memuji Louis van Gaal yang  ia sebut telah meletakkan dasar untuk keberhasilan Bayern Munchen di beberapa musim terakhir. Winger asal Belanda ini pun berharap Carlo Ancelotti dapat mengikuti jejak Van Gaal, juga beberapa pendahulunya yaitu Jupp Heynckes dan Pep Guardiola, seperti dilansir Fourfourtwo.

Van Gaal bertanggung jawab di Allianz Arena antara musim 2009 dan 2011. Ia membawa Bayern menjuarai gelar ganda yaitu Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim 2009-10. Heynckes yang menggantikannya kemudian menambah kesuksesan klub dengan treble winner yaitu gelar liga, cup dan Liga Champions pada musim 2013. Ia kemudian digantikan oleh Guardiola yang memenangkan tiga gelar Bundesliga berturut-turut sebelum hijrah ke Manchester City musim ini.

Robben: Bayern Sukses Berkat Van Gaal
Arjen Robben, winger andalan Bayern Munchen

Dan Robben percaya raksasa Bavaria masih menuai hasil kerja keras Van Gaal hingga saat ini. Ia berharap Ancelotti dapat mengikuti kesuksesan pelatih terdahulunya jelang musim pertamanya di Allianz Arena.

“Saya pikir perkembangan positif di sini sudah dimulai sejak era Van Gaal di mana klub ini bermain dengan sepakbola menyerang. Dan kemudian Heynckes melanjutkan pondasi itu. Setiap pelatih memiliki pengaruh tersendiri. Itulah yang kita lihat selama beberapa tahun terakhir,” ujar Robben kepada ESPN.

[Baca juga: Terungkap Alasan Vardy Menolak Arsenal]

[Baca juga: Kisah Tragis Eder dan Keluarganya di Panti Asuhan]

“Heynckes memiliki rincian tertentu. Guardiola sedikit berbeda dan Ancelotti akan sedikit berbeda lagi. Tapi ada tidak akan ada perbedaan besar. Akan ada beberapa perubahan kecil,” tambah mantan pemain Real Madrid ini.

“Saya pikir secara umum, gaya bermain yang dimiliki klub ini dan yang telah memberikan kesuksesan pada klub ini harus terus dibangun. Tidak akan ada pelatih yang akan mengubah banyak hal dan bermain dengan gaya yang sama sekali berbeda,” pungkasnya.

Rebutbola.com