Bagaimana Kante akan Pas dengan Skema Conte?

Bagaimana Kante akan Pas dengan Skema Conte?

154
0
SHARE
Kante akan Jalani Debut Ketika Lawan AC Milan
Kante akan Jalani Debut Ketika Lawan AC Milan

Kante akan Pas dengan Seluruh Skema Conte di Chelsea

Rebutbola – Chelsea resmi memboyong Gelandang andalan Leicester City musim lalu, N’Golo Kante. Pemain Berkebangsaan Prancis tersebut sepakat menjalin kerjasama hingga lima tahun kedepan bersama Chelsea.

Kante memang sudah dipersiapkan oleh pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte sebagai cadangan, apabila Radja Nainggolan gagal datang ke Stamford Bridge musim depan.

Seperti yang dilansir dari BBC, Chelsea merogoh kocek cukup dalam demi mendatangkan Kante. Dengan durasi kontrak selama lima musim Kante menghabiskan biaya transfer mencapai 30 juta pound (Rp 519 miliar).

Tentu bukan angka yang sia-sia jika melihat dari penampilan impresif yang ditunjukannya selama berseragam Leicester musim lalu. Leicester bahkan telah menyiapkan kontrak jangka panjang dengan nilai yang lebih menggiurkan dari nominal yang disodorkan The Blues demi mengamankan gelandangnya tersebut. Namun, Kante lebih memilih untuk di jual ke Chelsea.

Dengan datangnya Kante, besar kemungkinan dirinya akan diduetkan dengan Cesc Fabregas untuk mengontrol lini tengah Chelsea.

Kante sebenarnya cocok dengan posisi apapun yang akan diterapkan Conte di Chelsea. Dengan persepsi Conte akan menggunakan Formasi kesukaannya 3-5-2 di Chelsea, Kante mungkun akan bersaing untuk memperebutkan dua posisi gelandang jangkar. Pada kasus ini, posisi Matic yang mungkin akan tergusur sama seperti saat dia menggususr matic dari skuat tim terbaik musim lalu.

Bagaimana Kante akan Pas dengan Skema Conte?
Posisi 3-5-2

Namun, dengan lima gelandang di tengah, Chelsea membutuhkan 2 penyerang dilini depan, dengan pilihan ini, Conte bisa mendorong Fabregas dari posisi asalnya kedepan, sama seperti yang Fabregas lakukan bersama Barcelona. Itu berarti Kante dan Matic akan berbagi posisi sebagai gelandang bertahan.

Bagaimana Kante akan Pas dengan Skema Conte?
Posisi 3-5-2 duet Kante dan Matic

Juka skema tiga bek Conte gagal bersama Chelsea, formasi kemungkinan akan berubah menjadi 4-4-2.  Costa akan diduetkan bersama rekrutan anyar Chelsea lainnya, Michy Batshuayi. Dan Kante akan bermain diposisi yang sama ketika dirinya memperkuat Leicester City musim lalu.

Bagaimana Kante akan Pas dengan Skema Conte?
Posisi 4-4-2 Chelsea
Rebutbola.com