Karena Catalonia, Pep Tak Bisa Latih Spanyol

Karena Catalonia, Pep Tak Bisa Latih Spanyol

159
0
SHARE
Karena Catalonia, Pep Tak Bisa Latih Spanyol
Del Bosque

Del Bosque Pilih Pep Jadi Suksesornya di Spanyol

Rebutbola – Hingga kini, posisi sebagai pelatih di tim nasional Spanyol belum juga terisi. Hengkangnya Vicente Del Bosque setelah gelaran EURO 2016 meninggalkan lubang yang harus cepat di tambal oleh federasi Sepakbola Spanyol ( RFEF).

Pertanyaannya siapakah pelatih yang pantas mengambil alih jabatan yang telah ditinggalkan Pria berusia 65 tahun tersebut?

Dalam sebuah surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung, Del Bosque menyuarakan dukungannya kepada Josep Guardiola untuk mengisi jabatan yang dia tinggalkan di tim nasional Spanyol.

Mantan pelatih El Real ini tentu tak asal pilih. Deretan prestasi dalam karier Guardiola mendasari dukungannya itu. Pep telah memenangi 21 gelar bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.

Karena Catalonia, Pep Tak Bisa Latih Spanyol
Pep Guardiola

“Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia, tidak diragukan lagi,” kata Del Bosque kepada surat kabar Jerman tersebut.

Namun, dalam hal perealisasian, nampaknya akan sedikit mengalami kendala. Pasalnya, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut lahir di Santpedor, salah satu daerah di Catalonia. Seperti kita ketahui, orang-orang Spanyol maupun Catalonia tidak memiliki hubungan baik satu sama lain.

Del Bosque menyadari hal tersebut, tetapi malah melihatnya sebagai solusi terhadap isu perpecahan di Spanyol.

“Mengapa orang Catalonia tidak boleh melatih tim nasional? Ini akan menjadi sesuatu yang hebat untuk membawa kembali Catalonia berhubungan harmonis dengan Spanyol,” ujar pria berusia 65 tahun itu.

Belum diketahui apakah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memiliki pandangan serupa Del Bosque. Entah bagaimana pula sikap Guardiola apabila ditunjuk.

Kini, Guardiola masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga 30 Juni 2016.

Rebutbola.com