Mengenal Sosok Andritany: Man of the Match Persib vs Persija

Mengenal Sosok Andritany: Man of the Match Persib vs Persija

348
0
SHARE
Mengenal Sosok Andritany: Man of the Match Persib vs Persija
Andritany Ardhiyasa

Andritany, Kiper Berbakat Produk Asli Betawi

Rebutbola – Nama Andritany Ardhiyasa mencuat selama pertandingan sarat gengsi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7) malam WIB.

Kiper kelahiran 26 Desember 1991 ini merupakan produk asli Jakarta. Namun, Andri tak memulai karir profesionalnya dari tanah Betawai. Sriwijaya FC adalah klub pertama yang dirinya bela.

Karirnya sebagai kiper telah terlihat sejak dirinya berusia 12 tahun, sejak saat itu ia rutin membela tim nasional Indonesia mulai dari U-12, U-14 hingga U-17 bahkan di tahun 2011 namanya di panggil sebagai salah satu kiper yang dipercaya untuk mengawal gawang Indonesia di ajang Sea Games.

Mengenal Sosok Andritany: Man of the Match Persib vs Persija
Andritany Ardhiyasa

Namun, karirnya di Persija justru tak semulus karirnya di Tim Nasional, dimusim pertamanya membela Persija (2010-2011), Andri tak pernah sekalipun dipercaya mengawal gawang Persija. Satu musim ia harus jalani sebagai pelapis kiper kawakan, Hendro Kartiko.

Hal tersebut tak membuat Andri putus asa. Kini, pilihan pertama kiper Persija selalu diberikan kepadanya. Aksi penyelamatan gemilang yang kerap diperlihatkan sukses membuat pelatih mempercayakan satu tempat untuk namanya di starting line up.

Penampilan gemilangnya kembali diperlihatkan di pertandingan malam tadi antara Persib vs Persija. Berkat jasanya, tim Macan Kemayoran sukses menahan gempuran tim Maung Bandung dan berhasil membawa pulang 1 poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Di pertandingan tersebut, Andri total melakukan delapan penyelamatan gemilang. Salah satunya adalah momen ketika penyerang andalan Persib, Sergio van Dijk melepaskan tembakan yang berbelok arah setelah mengenai Pacheco namun Andritany tampil sebagai pahlawan timnya dengan memperlihatkan reaksi sempurna padahal nyaris mati langkah.

Rebutbola.com