Van Gaal Jadi Kandidat Pelatih Tim Nasional Belgia

Van Gaal Jadi Kandidat Pelatih Tim Nasional Belgia

59
0
SHARE
Van Gaal Jadi Kandidat Pelatih Tim Nasional Belgia
Louis Van Gaal saat ucapkan selamat tinggal ke publik Old Traffod

Tim Nasional Belgia Cari Pengganti Wilmots

Rebutbola – Karir mantan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal hingga kini masih belum jelas. Setelah dipecat oleh manajemen Setan Merah akhir musim 2015-16 lalu, Van Gaal masih menyandang status sebagai pengangguran.

Namun, ada sedikit harapan yang datang dari Belgia. Presiden Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB), Francois De Keersemacker, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk merekrut Louis van Gaal.

Posisi kepelatihan Belgia memang tengah lowong menyusul dipecatnya Marc Wilmots pada 14 Juli 2016. Wilmots yang menjadi pelatih utama Belgia sejak 2012, dinilai gagal membawa Radja Nainggolan dkk berprestasi di ajang Piala Eropa 2016.

di kancah internasional
Van Gaal

“Van Gaal mungkin menjadi calon potensial. Kami akan melihat apakah dia bersedia maju sebagai kandidat,” ujar De Keersemacker seperti dilansir ESPN.

“Jika demikian, kami akan mengevaluasi soal pencalonannya,” kata De Keersemacker melanjutkan.

Karir kepelatihan Van Gaal di kancah internasional memang sudah tak perlu diragukan lagi. Yang terbaru, dirinya sukses membawa tim nasional belanda hingga partai semifinal piala dunia 2014 di Brasil sebelum akhirnya memutuskan untuk menangani Manchester United.

“Proses seleksi kami terbuka. Saya berharap kotak surat saya akan dibanjiri dengan surat lamaran,” kata Direktur Teknik KBVB, Chris van Puyvelde.

“Kami menginginkan pelatih yang memiliki pengalaman dan telah menorehkan hasil di kancah internasional. Selain itu, dia harus menerapkan sepak bola modern,” ucapnya.

Rebutbola.com