Syarat Jika Serie A Ingin Menjadi Liga Terkuat Lagi

Syarat Jika Serie A Ingin Menjadi Liga Terkuat Lagi

193
0
SHARE
Higuain ke Juventus Bikin Serie A Lebih Kuat

Pelatih AS Roma Dukung Higuain Hijrah ke Juventus

Rebutbola – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti berpendapat bahwa Serie A bisa menjadi lebih kuat jika Napoli menjual Gonzalo Higuain ke Juventus, seperti dilansir Fourfourtwo.

Higuain tengah dikaitkan dengan kepindahannya ke Juve sebagai bagian dari kesepakatan pemain tambahan beserta biaya transfer. Laporan menyebutkan bahwa Juve siap menukarkan gelandang Roberto Pereyra dengan pemain internsional Argentina tersebut dan biaya transfer sebesar € 50 juta atau sekitar 723,4 miliar rupiah.

Napoli telah terus-menerus membantah bahwa Higuain diminta untuk meninggalkan klub dan bertekad untuk mempertahankkan striker yang mencetak 36 gol liga musim lalu itu. Mantan striker Real Madrid ini juga  memecahkan rekor 35 gol Serie A dalam satu musim yang dicetak Gunnar Nordahl di 1949-1950.

Higuain ke Juventus Bikin Serie A Lebih Kuat
Higuain vs Juventusg

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dianggap enggan untuk mempertimbangkan tawaran di bawah klausul pelepasan € 94 juta atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Meskipun demikian, Spalletti, yang berbicara setelah laga persahabatan timnya yang menang 3-1 atas Terek Grozny, menyebutkan bahwa penjualan pemain berusia 28 tahun itu akan membuat Napoli memperkuat kualitas keseluruhan dari skuad mereka, sambil memberikan Juve kesempatan untuk memenangkan Liga Champions.

“Saya benar-benar berpikir Higuain di Juventus akan meningkatkan tingkat kualitas keseluruhan Serie A,” katanya kepada Sky Sport Italia.

[Baca juga: Kesan Pertama Carrick Dilatih Mourinho]

[Baca juga: Mourinho Punya Duplikat Varane di United]

“Dengan cara itu, Juventus akan memiliki gelar juara besar lainnya dan membuat mereka memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk memenangkan Liga Champions. Sebagai konsekuensinya, Napoli akan menggunakan uang itu untuk membangun skuad yang sama kuat dan membawa empat atau lima pemain berkualitas jempolan,” tutup pelatih Roma itu.

Rebutbola.com