Jual Merchandise Ilegal, Juventus di Denda Nike

Jual Merchandise Ilegal, Juventus di Denda Nike

162
0
SHARE
Juventus Konfirmasi Masalah dengan Nike
Jual Merchandise Illegal, Juve di Denda Nike

Perkara Tiga Bintang, Nike Denda Juventus Rp. 29 M

Rebutbola – Juventus, dikabarkan tengah bermasalah dengan mantan penyedia seragam mereka, Nike. Masalah ini berakar pada kasus penjualan merchandise tahun 2012 silam.

Nike sudah bekerja sama dengan Juventus sejak 2001 sampai dengan 2014. Namun kini, Juventus bekerja sama dengan Adidas sebagai penyedia seragam.

Pada tahun 2012, Juventus memutuskan untuk menjual jaket dengan menyematkan symbol tiga bintang diatas logo kebesaran mereka. Namun nyatanya, saat itu Juventus diperintahkan oleh Federasi Sepakbola Italia untuk menggunakan dua bintang.

3 Bintang Juventus Tandakan 30 Scudetto
3 Bintang Juventus Tandakan 30 Scudetto

Seperti diketahui, Juventus memang sempat terkena kasus Calciopoli. Selain dipaksa degradasi ke Serie B, Juve juga dijatuhi sanksi berupa pencabutan gelar juara, yang saat itu memang diraih oleh Del Piero dkk.

Karena hal tersebut, hakim Alexis Mourre yang bertugas di Jenewa menjatuhkan denda kepada pihak Juventus berupa denda sebesar Rp. 29 miliar yang harus dibayarkan ke produsen olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Namun hingga kini, pihak Juventus masih mengaku tidak bersalah dengan penjualan jaket yang terdapat logo dengan tiga bintang tersebut. Kabarnya hal tersebut membuat hubungan antara Si Nyonya Tua dengan Nike menjadi renggang.

Bahkan mereka telah melayangkan bantahan terhadap tuduhan Nike dan nilai denda yang harus disetorkan tersebut.

Rebutbola.com