Mourinho Punya Duplikat Varane di United

Mourinho Punya Duplikat Varane di United

110
0
SHARE
Ekspektasi Besar Bukan Masalah Bagi Mourinho

Mourinho Samai Bailly dengan Bek Real Madrid, Raphael Varane

Rebutbola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan ia dapat membantu Eric Bailly untuk menjadi salah satu yang terbaik bek di dunia. Ia yakin dapat meningkatkan kemampuan Baily layaknya bek muda Real Madrid, Raphael Varane, seperti dilansir Fourfourtwo.

Mourinho merekrut Varane ke Real Madrid, ketika ia menjadi manajer di klub raksasa Spanyol tersebut. Dan tak lama berselang, bek muda asal Prancis itu menjadi benteng kokoh di sektor pertahanan Los Blancos.  Mou pun melihat potensi yang sama pada Bailly, yang memainkan pertandingan pertamanya untuk United pada kemenangan 2-0, atas tuan rumah Wigan Athletic, Sabtu (16/7).

Bailly bermain hampir di sepanjang permainan. Ia diganti pada tujuh menit tersisa, dan mendapat tepuk tangan hangat dari fans setia United. Mourinho pun senang dengan apa yang dilihatnya, meskipun ia tahu bek muda ini kurang memiliki pengalaman yang cukup.

Eric Bailly dan Mourinho
Eric Bailly dan Mourinho

“Para fans menunjukkan betapa mereka menyukai penampilan Eric. Tentu saja, dia pemain yang masih sangat muda yang berasal dari lingkungan yang sama sekali berbeda. Tapi Anda bisa melihat siapa dia sekarang saat ini,” ungkapknya.

“Untuk Eric, ini adalah pertama kalinya ia mengenakan jersey tim besar seperti Manchester United. Dia tidak bisa berbahasa Inggris dan hanya bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang Prancis atau Spanyol. Sehingga baginya, pertandingan itu akan menjadi langkah demi langkah dan itulah mengapa saya memberinya lebih dari 45 menit.Saya ingin memberinya menit karena dia perlu bermain lebih dari yang lain. Dia perlu merasakannya dan mulai berkomunikasi,” tambah sang manajer.

Raphael Varane
Raphael Varane

Mantan manajer Inter dan Chelsea ini pun, membandingkan Bailly dan Varane. Ia mengungkapkan bahwa Bailly memiliki potensi untuk menjadi bek hebat seperti Varane, bahkan menjadi bek terbaik di dunia.

“Saya akan memberikan segalanya untuk mencoba membuatnya lebih baik dan lebih baik, seperti yang saya lakukan dengan bek tengah lainnya. Seperti, misalnya, Varane, dan saya akan mencoba untuk membuatnya menjadi yang terbaik yang saya bisa. Dia menunjukkan potensi yang kita lihat ketika kami memutuskan untuk membelinya. Dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik yang pernah ada,” tutup mantan manajer Real Madrid tersebut.

Rebutbola.com