Persela 0-2 Arema Cronus, Singo Edan Paksa Persela Menelan Kekalahan

Persela 0-2 Arema Cronus, Singo Edan Paksa Persela Menelan Kekalahan

64
0
SHARE
Persela 0-2 Arema Cronus, Singo Edan Paksa Persela Menelan Kekalahan
Persela 0-2 Arema Cronus, Singo Edan Paksa Persela Menelan Kekalahan

Arema Cronus Kembali Puncaki Klasmen Sementara Torabika Soccer Championship

Rebutbola – Arema Cronus yang bermain cukup baik, berhasil mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan 2-0 di Stadion Surajaya, Senin (18/7) malam WIB.

Pertandingan yang baru berjalan empat menit, Arema langsung melakukan penyerangan. Melalui Cristian Gonzales yang lolos dari jebakan off-side dan langsung menggiring bola hingga ke kotak penalti, namun upayanya dapat digagalkan kiper Choirul Huda.

Persela yang bermain sebagai tuan rumah, akhirnya mulai menguasai permainan di menit ke-21, alhasil pasukan Joko Tingkir berhasil mencipatkan peluang melalui Herman Dzumafo. Namun, tendangan tersebut masih jauh dari mistar gawang.

Arema yang mendapat tekanan terus-menerus, akhirnya bangkit. Hasilnya peluang tercipta melalui Cristian Gonzales, ketika Sunarto yang baru satu menit menjejakan kaki di lapangan melepaskan umpan matan, namun umpanan tersebut tidak bisa di maksimalkan dengan baik oleh Gonzales.

Duel sengit terus terjadi di sisa waktu. tidak ada satupun sepakan yang berbuah gol. Alhasil, skor masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua , Arema nyaris memecahkan kebuntuan di menit ke-55. Saat menerima bola lambung dari sisi kanan, Gonzales melanjutkannya dengan umpan sundulan, dan disambar tendangan kaki kiri Ferry Aman Saragih. Akan tetapi bola masih mengarah di sisi kanan gawang Choirul.

Usaha Arema untuk membuka keunggulan baru terwujud pada menit ke-65. Ketika umpan terobosan dari Ferry Aman, diterima dengan baik oleh Sunarto kemudian, ia mengecoh dua pemain belakang Persela, dan selanjutnya melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan Choirul 1-0 Singo Edan unggul.

Tertinggal satu gol, Persela mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, peluang diperoleh Dzumafo di menit ke-73. Tendangan kerasnya dari kotak penalti membentur kaki Ahmad Alfarizi, tetapi bola dapat diamankan Kurnia Meiga.

Arema pasitikan kemenangan atas Persela pada menit ke-83. Ketika Antoni Putro Nugroho melepaskan umpan tarik kepada Gonzales yang berdiri bebas. dan lasung diselesaikan dengan mudah ke dalam gawang Persela, sehingga membuat tim asuhan Milomir Seslija itu meraih angka penuh.

Hasil tersebut bawa Arema Cronus memuncaki klasmen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) dengan raihan 23 angka, sedangkan Persela menempati juru kunci dengan 6 angka.

Susunan Pemain

Persela: Choirul Huda, Samsul Arifin, Adelmund Kristian, Taufiq Kasrun, Zainal Haq, Tamsil Sijaya, Jose Pedrosa Galan, Victor Pae, Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Arema: Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Juan Revi, Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Ahmad Nufiandani (Sunarto 34′), Antoni Putro Nugroho, Cristian Gonzales.

Rebutbola.com