Ranieri Samakan Vardy dengan Legenda Cagliari

Ranieri Samakan Vardy dengan Legenda Cagliari

115
0
SHARE
Catat! Tanggal Pembukaan Lima Liga Top Eropa
Jamie Vardy

Ranieri Sebut Vardy Miliki Kesetiaan Serupa dengan Luigi Riva

Rebutbola – Claudio Ranieri memuji langkah Jamie Vardy untuk menolak Arsenal dan tetap bertahan di Leicester. Manajer The Foxes pun membandingkan kesetiaan sang pemain kepada legenda Italia, Luigi Riva, seperti dilansir Fourfourtwo.

Vardy mencetak 24 gol dalam 36 penampilan untuk Leicester yang meraih gelar Liga Premier musim lalu. Ia pun meraih penghargaan Footballer of the Year yang dipilih oleh para pengamat sepakbola.

Pemain berusia 29 tahun ini telah menjadi topik menarik yang mengaitkan kepindahannya ke Arsenal. Meski The Gunners telah menebus harga klausulnya, namun ia lebih memilih memperpanjang kontrak baru bersama klub yang bermarkas di Stadion King Power.

Ranieri pun merasa senang dan membandingkan tindakan pemain internasional Inggris tersebut dengan Luigi Riva. Riva adalah striker legenda Italia yang menghabiskan sebagian besar karirnya dengan Cagliari, membantu klub papan tengah itu meraih satu-satunya gelar Serie A di tahun 1969-70 dan terkenal karena menolak pindah ke Juventus.

Ditanya tentang seberapa pentingnya tidak kehilangan Vardy oleh Gazzetta dello Sport, Ranieri mengatakan bahwa ia sangat bersyukur.

“Ini pertanda baik. Dia bisa saja pergi ke Arsenal, mendapatkan lebih banyak uang dan mengambil keuntungan dari kesempatan terakhirnya untuk mendarat di sebuah klub kelas dunia. Namun dia lebih memilih tinggal di Leicester dan ia seperti Gigi Riva. Vardy harus diberikan ucapan terima kasih,” tutur sang manajer.

Ranieri Samakan Vardy dengan Legenda Cagliari
Ranieri dan Vardy berpelukan hangat di tengah laga

Ranieri menerima kenyataan bahwa pemain internasional Prancis, N’Golo Kante memiliki alasan kuat pindah ke Chelsea. Transfer pemain ini ke Stamford Bridge dilaporkan mengeluarkan biaya sebesar £ 30 juta atau setara dengan 521,7 miliar rupiah.

[Baca juga: Mourinho Punya Duplikat Varane di United]

[Baca juga: Syarat Jika Serie A Ingin Menjadi Liga Terkuat Lagi]

“Saya berharap bagi mereka untuk tinggal dan mendengarkan semua saran saya: kita semua hidup dan berpetualang menjadi juara bersama-sama, dan musim panas mendatang kalian bebas untuk membuat pilihan yang berbeda. Namun, saya menyadari bahwa iming-iming klub seperti Chelsea tidak membuat pemain mudah untuk menolaknya,” tambah pelatih asal Italia itu.

Rebutbola.com