3 Pemain Kunci Pusamania Borneo FC vs Semen Padang

3 Pemain Kunci Pusamania Borneo FC vs Semen Padang

105
0
SHARE
3 Pemain Kunci Pusamania Borneo FC vs Semen Padang
3 Pemain Kunci Pusamania Borneo FC vs Semen Padang

Adu Tajam Antar Striker Brasil Kedua Tim

Rebutbola Pekan ke-11 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) akan menyajikan salah satu laga seru yang akan mempertemukan, tuan rumah Pusamania Borneo FC vs Semen Padang yang akan digelar pada Rabu (20/7) pukul 16.00 WIB.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung sengit dikarenakan Laskar Pesut Etam dan Laskar Kabau Sirah hanya berbeda satu peringkat di tabel kalsemen TSC. Tim tamu yang berada satu tingkat diposisi ke lima hanya memiliki jarak satu poin saja dengan kubu tuan rumah. Melihat hal tersebut tentu saja Pusamania akan tampil ngotot untuk menyalip Semen Padang.

Bukah hanya soal peringkat, akan tetapi unsur beberapa pemain bintang yang ada dalam kedua tim tersebut juga akan menambah tensi permainan pada laga nanti.

Lalu siapa saja pemain bintang yang menjadi kunci pada kedua tim ini, berikut akan kami paparkan tiga pemain kunci Pusamania Borneo FC vs Semen Padang :

Pusamania Borneo FC

Pedro Javier Velazquez

Pedro Javier Vazquez - photo
Pedro Javier Vazquez – photo

Penyerang yang pernah memperkuat tim ibu kota Persija Jakarta ini, hingga pekan ke 10 ini merupakan top skorer tim kebanggaan masyarakat Samarinda. Pemain berpaspor Brasil ini sudah mencetak 4 gol dari 9 laga yang telah dilaluinya.

Edilson Tavares

Edilso Tavares saat menaklukan kiper Khoirul Huda (Persela Lamongan) - photo
Edilso Tavares saat menaklukan kiper Khoirul Huda (Persela Lamongan) – photo

Kesuksesan 4 gol yang dicetak oleh Pedro Javier tidak lepas dari kreator seorang Edilson Tavares sebagai tandem pada posisi penyerang. Mempunyai tugas sebagai second striker Tavares sukses memainkan peran tersebut dengan mampu menyumbangkan assist sebanyak 5 kali.

Jad Noureddine

Jad Noureddine sukses menekel Tantan (Persib Bandung) - photo
Jad Noureddine sukses menekel Tantan (Persib Bandung) – photo

Bek tengah berkebangsaan Lebanon ini adalah sentral kekuatan pertahanan kubu Pesut Etam di 10 laga yang telah dilalui pada ajang TSC A 2016. Posturnya yang cukup ideal membuat dirinya cakap dalam mengantisipasi bola udara. Noureddine juga sangat produktif dalam mencetak gol jika terjadi posisi bola corner hingga saat ini dirinya telah mengemas 2 gol.

Semen Padang

Marcel Silva Sacramento

Marcel Silva Sacramento - photo
Marcel Silva Sacramento – photo

Mempunyai peran sebagi target man didepan pemain asal Brasil ini cukup sukses menjalani yang diberikan oleh pelatih Nil Maizar. Saat ini Marcel Silva sudah mencetak 4 gol, walaupun mempunyai peran sebagai target man namun pemain bernomor punggung 8 ini mampu menjadi pemberi assist yang baik dengan torehan 4 umpan yang berujung gol.

Irsyad Maulana

Aksi Irsyad Maulana saat mengecoh Supardi Natsir (Sriwijaya FC) - photo
Aksi Irsyad Maulana saat mengecoh Supardi Natsir (Sriwijaya FC) – photo

Berposisi pemain sayap tidak membuat dirinya hanya mampu berlari cepat dan memberikan crossing dari sektor sayap saja, terkadang pemain ini sering menusuk ke daerah tengah merangsek masuk ke kotak penalti lawan seperti pergerakan gelandang Bayern Munchen Arjen Roben. Bukti sahi adalah dua golnya yang mampu ia kreasikan saat mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 pada pekan 10 lalu.

Vendry Ronaldo Mofu

Vendry Ronaldo Mofu - photo
Vendry Ronaldo Mofu – photo

Peran gelandang asal Papua ini sangat vital bagi kubu Semen Padang disetiap pertandingannya. Kemampuannya dalam menempatkan posisi dalam proses transisi dari meyerang ke bertahan atau sebalikana. Kemampuan dirinya dalam bertahan juga tidak perlu ditanyakan lagi, dengan sukses tekel sebesar 75% adalah bukti konkrit dari pemain berumur yang pada September nanti berumur 27 tahun ini.

(yud)

Rebutbola.com