Metode Latihan Conte dan Klopp Tuai Kritik Tajam

Metode Latihan Conte dan Klopp Tuai Kritik Tajam

140
0
SHARE
Kritik Tajam Untuk Conte dan Klopp
Klopp dan Conte kena semprot

Sebuah Kritik Tajam Disampaikan Oleh Raymond Verheijen Kepada Conte dan Klopp Terkait Metode Latihan

Rebutbola – Masa pramusim, memang menjadi waktu yang tepat untuk mempersiapkan tim sebelum kompetisi reguler bergulir, hal itupun berlaku disemua negara yang menyajikan kompetisi reguler tak terkecuali Liga Inggris.

Di masa ini, para pelatih akan melakukan metode-metode latihan, agar ketika kompetisi sudah berlangsung, para tim mempunyai bekal yang full dalam ketatnya persaingan di Liga Inggris musim ini.

Hal itupun yang juga dilakukan oleh Antonio Conte di Chelsea dan Juergen Klopp di Liverpool, mereka berdua melakukan metode latihan fisik dan teknik hampir 2 kali dalam setiap harinya.

Ternyata, metode yang dilakukan oleh kedua pelatih gaek itu di kritik tajam oleh tim kepelatihan timnas Belanda, Raymond Verheijen. Raymond menegaskan jika metode seperti itu, dapat menyebabkan para pemain cedera ketika kompetisi tengah berlangsung.

Bukan hanya itu, saja Raymond juga mengatakan bahwa hal tersebut bisa menyebabkan badai cedera dalam sebuah klub yang akhirnya merugikan klub tersebut.

Baca juga : [Pesepakbola dengan cedera kaki terparah]

“Di beberapa pekan terakhir, media melaporkan bagaimana manajer cerdas seperti Conte dan Klopp melakukan tiga atau dua sesi latihan di pra-musim,” tutur Verheijen di Twitter.

Kritik dari Raymond
Kritik dari Raymond

“Pelatih menghancurkan para pemain dengan berlatih terlalu banyak dan terlalu cepat di pra-musim dalam tiga fase: 1.) fase kelelahan, 2.) fase cedera dan 3.) fase krisis cedera.” Tambah twitt lainnya.

“Kebanyakan tim sudah menyelesaikan fase satu (akumulasi fase kelelahan) dan akan memasuki fase kedua, di mana ada beberapa pemain yang cedera di gelombang pertama.”

“Dalam dua pekan, tim utama akan memasuki fase krisis cedera. Lihat bagaimana semua pelatih ini nantinya akan menyalahkan faktor eksternal.” Tutup kritikannya terhadap Conte dan Klopp

Rebutbola.com