Preview : (ICC) Manchester United vs Borussia Dortmund

Preview : (ICC) Manchester United vs Borussia Dortmund

571
0
SHARE

Laga Uji Coba United Kontra Dortmund, Jadi Temu Kangen Pertama Bagi Mkhitaryan

(Sumber video: rebutbola.tv)

RebutBola International Champions Cup, kembali digelar sebagai ajang pra musim para klub elit eropa. Laga pembuka pun akan menampilkan pertandingan antara Manchester United berhadapan dengan Borussia Dortmund, pada tanggal 22 Juli 2016 pukul 19.00 WIB di Shanghai Stadium. Laga ini pun akan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Setan Merah, yang pada musim lalu hanya berhasil mendapatkan piala FA Cup, diyakini pada musim ini siap tampil beda. Hal itu dibuktikan dengan mendatangkan pemimpin baru, yaitu Jose Mourinho.

Laga perdana di ajang uji coba pun, berhasil di lalui Mou dengan kemenangan 2-0 kontra Wigan Athletic. Kemenangan ini jelas bisa menjadi rasa percaya diri bagi pelatih asal Portugal tersebut.

Sedangkan Dortmund harus mengalami kekalahan, di laga terakhirnya dalam tajuk laga uji coba Melawan TSV 1860. Anak asuh Thomas Tuchel, dipaksa pulang dengan kepala tertunduk berkat gol tunggal dari Aycicek.

Pada laga kali ini, tim asal Jerman tersebut bisa dikatakan dalam kondisi yang sangat buruk, dimana 7 nama pemainnya, tercatat sedang dalam masa cedera. Kiper Roman Wiedenfeller, Neven Subotic, Sven Bender, Marco Reus, Erik Durm, Adrian Ramos hingga Joo Ho Park tercatat sedang dalam kondisi yang tidak fit.

Banyaknya pemain yang absen, dipastikan menjadi keuntungan bagi Mourinho, terlebih pada timnya kini, terdapat salah satu pemain yang di musim lalu bersinar bersama Dortmund,  Henrikh Mkhitaryan.

Bermain dalam ajang temu kangen, pemain tengah ini diprediksi akan memberikan sejumlah bocoran pada sang pelatih barunya, guna memberikan kemenangan pada timnya saat ini. Meski demikian, ajang temu kangen juga dirasakan oleh Shinji Kagawa, dimana ia juga pernah berseragam The Red Devil, namun pada akhirnya kembali pulang ke Dortmund.

PREDIKSI FORMASI

formasi United vs Dortmund
formasi United vs Dortmund

Manchester United (4-4-1-1): David de Gea, Matteo Darmian, Erick Bailly, Daley Blind, Luke Shaw, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Michael Carrick, Memphis Depay, Wayne Rooney, Ibrahimovic.

Borussia Dortmund (4-4-2): Hendrik Bonmann, Dario Scuderi, Sokratis Papastathopoulos, Matthias Ginter,Marcel Schmelzer, Mikel Merino, Sebastian Rode, Felix Passlack, Gonzalo Castro, Shinji Kagawa, Ousmane Dembélé.

Rebutbola Tiga nama dari setiap tim telah kami pilih, dan akan kami rangkum untuk membuktikan bahwa mereka pantas di takuti di laga nanti.

key player bigmatch
key player bigmatch

Rooney dan Ibrahimovic diprediksi akan tampil menggila di lini depan. Dua pemain berpengalaman itu diyakini mampu bekerjasama dengan baik, meski baru pertama kali bekerja sama dalam satu tim. Sedangkan Carrick dipercaya mampu memimpin lini tengah hingga lini belakang. Usianya yang kini tidak lagi muda, diyakini mampu menjadi sosok pemimpin yang baik.

Sedangkan pada kubu tamu, Schmlezer dirasa mampu menjadi berbahaya dengan kecepatannya dalam melakukan tusukan dari sisi lapangan. Sedangkan Rode, yang telah terbukti memiliki ketangguhan luar biasa dilini tengah, jelas akan melakukan intersep dari setiap pergerakan gelandang milik United, dan Kagawa yang juga mantan pemain Setan Merah, jelas dirasa akan jauh lebih hatam dalam mengecoh lini pertahanan lawannya ini.

Rebutbola – Meski hanya bermain dalam ajang pra musim, Manchester United diyakini akan tampil luar biasa. Mengingat kemenangan di awal pramusim bisa menaikan kepercayaan diri pada Mourinho.

Prediksi United vs Dortmund
Prediksi United vs Dortmund

Selain itu, banyaknya pemain kunci yang absen dari Dortmund, bisa memberikan kemudahan bagi Setan Marah dalam meraih kemenangan di laga nanti.

Pemain muda pun dirasa menjadi pilihan satu-satunya bagi Thomas Tuchell pada laga nanti, karena banyak pilarnya yang tengah cedera. Dengan begitu, Setan Merah diprediksi mampu menang di laga ini dengan skor yang cukup besar.

Tips: Manchester United

Handicap: 0:1

Shanghai Stadium

Shanghai-Stadium
Shanghai-Stadium

Stadion Shanghai merupakan sebuah stadion yang terletak di Shanghai, Cina. Stadion ini memiliki kapasitas 80.000 kursi dan 65.000 kursi untuk sepak bola. Stadion ini selesai dibangun pada tahun 1997 dan merupakan stadion terbesar kedua di Tiongkok setelah Stadion Nasional Beijing.

Stadion ini dipakai untuk pertandingan sepak bola di Olimpiade Beijing 2008. (sumber: Wikipedia)

Rebutbola.com