Sosok Guardiola dan Mourinho Dimata Robben

Sosok Guardiola dan Mourinho Dimata Robben

174
0
SHARE
Sosok Guardiola dan Mourinho Dimata Robben
Arjen Robben

Sama-Sama Bertangan Dingin, Mana yang Lebih Hebat?

Rebutbola – Dua pelatih top akan saling menjajal kemampuan di Liga Inggris musim mendatang. Dialah Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Sama-sama bertangan dingin saat menangani suatu tim, keduanya optimis menyumbangkan gelar bagi klub yang kini dibesutnya.

Lantas siapa yang lebih hebat diantara keduanya? Pemain sayap Bayern Munchen, Arjen Robben, membahas kehebatan dua pelatih papan atas tersebut. Seperti diketahui, Robben sempat merasakan dibimbing oleh Mourinho mapun Guardiola.

Sosok Guardiola dan Mourinho Dimata Robben
Perbandingan Jose Mourinho dan Josep Guardiola

Robben mendapat bimbingan Jose Mourinho kala berseragam Chelsea. Selama tiga tahun, pelatih berjuluk The Special One tersebut berhasil menyumbang dua gelar Premier League untuk tim berjulukan The Blues.

Sementara itu, saat dirinya bermain untuk Bayern, Guardiola pun tak kalah hebatnya dengan Mourinho. Die Roten, sebutan Bayern, dibawa memenangi tiga titel Bundesliga secara beruntun.

Kualitas Mourinho dan Guardiola lantas tidak diragukan oleh Robben. Namun, Robben enggan menyebut siapa yang lebih baik di antara keduanya.

“Mereka adalah dua orang yang benar-benar berbeda. Saat bekerja dengan Mourinho, saya masih sangat muda. Adapun ketika bersama Guardiola, saya sudah lebih matang,” tutur Robben.

“Akan tetapi, mereka sama-sama cocok dengan saya dan menghadirkan pengalaman menarik,” ucap pemain berkebangsaan Belanda itu.

Pada musim 2016-2017, Mourinho dan Guardiola kembali berduel di Premier League. Mourinho menangani Manchester United, sedangkan Guardiola mengasuh Manchester City.

Hanya, menurut Robben, siapa yang lebih unggul di Manchester tidak cuma ditentukan oleh Guardiola atau Mourinho.

“Menarik untuk diikuti. Ini bukan cuma tentang Guardiola melawan Mourinho, tetapi juga para pemain di lapangan,” ujar Robben.

(yud)

Rebutbola.com