Tiga Pemain Kunci di Pertandingan Persiba vs Persija

Tiga Pemain Kunci di Pertandingan Persiba vs Persija

136
0
SHARE
Tiga Pemain Kunci di Pertandingan Persiba vs Persija
Persiba vs Persija

Bambang Pamungkas Masih Menjadi Salah Satu dari Tiga Pemain Kunci di Pertandingan Persiba vs Persija

Rebutbola – Persiba Balikpapan, harus move on dari kekalahan akhir pekan kemarin (16/07) dari PSM Makasar dengan skor 3-2.

Pasukan anak asuh Jaino Matos itu, kini tengah bersiap kedatangan tim kuat asal Ibukota Jakarta, yaitu Persija dalam lanjutan kompetisi TSC yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/07) mendatang.

Shohei Matsunaga menjadi pemain kunci bagi Persiba
Shohei Matsunaga menjadi pemain kunci bagi Persiba

Konsistensi masih menjadi masalah bagi Persiba, namun dengan dukungan tuan rumah, nampaknya menjadi modal bagus tersendiri, apalagi tim tamu juga dalam kondisi yang kurang bagus. Terakhir Persija hanya mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-0.

Baca juga : [UEFA rilis 10 kandidat pemain terbaik Eropa]

Berikut ini kami rangkumkan tiga pemain kunci dari masing-masing klub di pertandingan Persiba vs Persija esok hari.

Persiba Balikpapan
  • Bima Sakti

Pemain veteran ini, masih dipercaya sebagai gelandang tengah dari tim berjuluk tim Beruang Madu tersebut. Pengalaman bermain dan stamina yang prima menjadikan Bima yang kini berusia 40 tahun itu, sebagai pemain penting sekaligus pemimpin dalam klub. Selain menjadi pemain, ia juga merangkap sebagai Asisten dari Jaino Matos.

  • Kurniawan Karman

Gelandang lincah ini baru saja mencuri perhatian, ketika dirinya berhasil mencuri gol ketika melawan PSM  Makasar. Memiliki kelincahan serta tendangan keras dari luar kotak penalti, menjadikan Karman sebagai alternatif serangan jika lini depan Persiba mengalami kebuntuan.

  • Shohei Matsunaga

Sudah berpengalaman di Indonesia lebih dari 5 tahun, membuat pemain asal Jepang ini sudah hafal dengan karakteristik permainan setiap klub. Gelandang serang ini menjadi ruh dari permainan Persiba, Shoei juga sejauh ini sudah menciptakan 6 gol dari 10 pertandingannya bersama Persiba di musim ini.

Persija Jakarta
  • Andrytani Ardhiyasa

Beruntung Persija memiliki penjaga gawang seperti Andritany, penempatan posisi yang bagus, insting reflek yang tajam serta ketelitian membaca arah bola, membuat kiper asli Jakarta itu menjadi tulang punggung timnya dibawah mistar gawang, dan itu terbukti ketika dipertandingan melawan Persib, dirinya menjadi Man of the Match karena berhasil menggagalkan peluang para pemain Persib untuk mencetak gol.

  • Hoong Soon-hak

Pemain asal Korea Selatan ini, mampu tampil disiplin dalam menjaga  daerahnya, ia mampu mengemban tugas sebagai gelandang bertahan dengan mematahkan aliran serangan yang berasal dari permainan lini tengah. Meski sudah berumur 35 tahun, mantan pemain Suwon Samsung itu mampu tampil prima dan konsisten selama 90 menit, dan itulah mengapa Paulo Camargo masih mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada dirinya.

  • Bambang Pamungkas

Bambang adalah legenda bagi tim asal ibukota ini, meski pernah ditinggal ke Pelita Bandung Raya, namun para fans dan pemain tetap menjadikannya sosok idola dan pemimpin diatas lapangan. Pengalaman Bambang sangat diperlukan oleh para pemain muda Persija yang mulai menancapkan taringnya di persepakbolaan nasional.

Simak: [prediksi Persiba vs Persija]

Rebutbola.com