Kisah Pelik Perjalanan Karir Si “El Tigre”

Kisah Pelik Perjalanan Karir Si “El Tigre”

129
0
SHARE
Kisah Pelik Perjalanan Karir Si
Kisah Pelik Perjalanan Karir Si "El Tigre"

El Tigre Kini Tak Bertaring, Hanya Bisa Mengambil Hikmah

Rebutbola – Radamel Falcao, sebelum pindah ke AS Monaco, adalah seorang predator yang haus akan gol, ia menjadi salah satu bomber yang ditakuti para lawan karena memiliki insting yang tajam ketika berada di mulut gawang.

Karir puncak dari kejayaan pemain berjuluk “El Tigre” ini ketika berada di Porto dan Atletico Madrid. Bersama Porto dari musim 2009-2011, ia telah mencetak 41 gol dari 51 penampilannya, dan bersama Atletico ia mencetak 52 gol.

Baca juga: [Mengetahui Proses Perjalanan Transfer Pemain]

Usai hengkang dari Atletico dan menuju AS Monaco, Falcao menderita cedera lutut Ligamen yang mengharuskannya absen pada Piala Dunia 2014, dan ternyata hal itu menjadi titik balik karir sang pemain, ia dipinjam oleh Manchester United dan Chelsea selama dua musim berturut-turut.

Radamel Falcao
Radamel Falcao

Namun di kedua klub tersebut, sang pemain dinyatakan gagal total. Kini ia pun kembali ke AS Monaco, dan mengatakan ia coba untuk nikmati kegagalannya di Liga Inggris dan coba mencari hikmah dari kegagalannya tersebut.

Baca juga: [Data dan fakta pertandingan MU vs Borussia Dortmund]

“Pengalaman saya di Inggris memang sulit, namun hal tersebut banyak membantu saya sebagai pemain dan juga sebagai pribadi. Saya berharap apa yang saya pelajari akan bisa membantu saya, di Monaco. Saya amat bahagia bisa bermain lagi di Monaco “

Falcao merasa dirinya mampu bangkit
Falcao merasa dirinya mampu bangkit

Bersama Monaco, pemain berusia 30 tahun itu merasa bahwa ia dapat berkembang dan dapat mengembalikan lagi kejayaannya seperti ketika berada di Porto atau Atletico.

“Menarik melihat bagaimana tim berkembang dari laga ke laga. Saya merasa amat bagus. Satu-satunya yang saya butuhkan adalah akumulasi permainan dan juga waktu bermain. Dengan permainan, tubuh saya akan semakin beradaptasi dengan ritme kompetisi.” Tutup Falcao.

Rebutbola.com