Persiba Balikpapan 1-0 Persija Jakarta, Matsunaga Bawa Tim Beruang Madu Raih Poin...

Persiba Balikpapan 1-0 Persija Jakarta, Matsunaga Bawa Tim Beruang Madu Raih Poin Penuh

48
0
SHARE
Persiba Balikpapan 1-0 Persija, Matsunaga Bawa Tim Beruang Madu Raih Poin Penuh
Persiba Balikpapan 1-0 Persija, Matsunaga Bawa Tim Beruang Madu Raih Poin Penuh

Meski Kalah Jumlah Pemain, Persiba Balikpapan Sukses Tundukan Persija Jakarta

Rebutbola – Tampil alot, tuan rumah Persiba Balikpapan berhasil kalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Persiba, Rabu (20/7) malam WIB.

Persiba Balikpapan mencoba menyerang melalui Oktovianus, ketika menerobos ke depan areal penalti, dan lansung di selesaikan dengan tembakan keras. Namun, bola masih bisa diblok pertahanan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta bukan tanpa serangan, terbukti di menit 40, Macan Kemayoran melakukan serangan balasan. Sayang, umpanan dari Syahroni masih bisa diamankan oleh Beny.

Duel sengit terus terjadi di sisa waktu. tidak ada satupun sepakan yang berbuah gol. Alhasil, skor masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Afandi mencoba memberikan tekanan. Saat bola lob dari luar kotak penalti. Namun sayang tendangan tersebut masih jauh dari mistar gawang.

Memasuki menit ke-65 Amarzukih mencoba melakukan serangan. tapi sayang penyerangan tersebut hanya berbuah Off-side.

Di menit 69 Gusti menerima kartu kuning kedua, setelah melanggar Abrizal di depan kotak penalti Persiba. Persija yang unggul jumlah pemain, pastinya ia berada di atas angin. Namun sayang, hingga menit 73 Macan Kemayoran gagal menciptakan gol.

Persiba yang mencoba serangan balik, langsung mencipatkan peluang. Tebukti ketika Samad menerobos ke kotak penalti dan Persija mencoba memotong. Namun, sebelum tembakan tersebut dilakukan, ia lebih dahulu di jatuhkan. Hasilnya Penalti diberikan untuk tim Beruang Madu.

Shohei Matsunaga yang mengambil titik putih tersebut, langsung mengarahkan ke arah kiri. dan Andritany hanya bisa pasrah, 1-0 Persiba unggul.

Persija yang tertinggal satu gol, mencoba mengejar defisit gol. Namun sayang, serangan yang dilakukan Pasukan Camargo tidak membuahkan hasil dan keunggulan tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir, dan Persiba berhasil memenangkan laga tersebut.

Hasil tersebut membawa Persija menempati posisi ke-13 klasmen sementara Torabika Soccer Championship dan Persiba berada dua tingkat di atas Macan Kemayoran dengan raihan 12 poin

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan : Stya Beni, Fengky Turnando, Abdul Rahman, Ledi Utomo, Antonio Teles, Kurniawan Karman, I gusti Rustianwan, Oktovianus Maniani, Heri Susanto, Shohei Matsunaga, Vinicius Ries.

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Redika Rama, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Amarzukih, Syahroni, Hong Soon Hak, Ade Jantram Abrizal Umanailo, Rachmat Afandi, Bambang Pamungkas

Rebutbola.com