Habitat Messi? Lapangan Sepakbola

Habitat Messi? Lapangan Sepakbola

51
0
SHARE
Habitat Messi? Lapangan Sepakbola

Enrique Yakin Messi Dapat Tetap Fokus Meski Tengah Lalui Masa-masa Sulit

Rebutbola – Lionel Messi tengah mengalami masa-masa sulit selama dua bulan terakhr baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan ia tidak memiliki kehawatiran lebih terkait sang pemain, seperti dilansir Fourfourtwo.

Pemain berusia 29 tahun itu dikenakan denda € 2 juta atau setara dengan 28,8 miliar rupiah dan hukuman penjara 21 bulan. Meskipun demikian ia masih dapat dilayani dalam masa percobaan. Ia dikenakan hukuman karena dinyatakan bersalah atas penipuan pajak di pengadilan Spanyol meskipun ia selalu membantah melakukan kesalahan.

La Pulga membuat pengumuman kontroversial usai final Copa America Centenario. Ia mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional setelah kekalahan Argentina oleh Chile di final yang membuat La Albiceleste harus menelan kekalahan di tiga final besar dalam tiga tahun terakhir.

Habitat Messi? Lapangan Sepakbola
Messi dan Enrique di sesi latihan Barca

Bagaimanapun, Enrique berpendapat bahwa peraih gelar Ballon d’Or lima kali ini akan tetap fokus dalam sesi latihan Barca di laga pra-musim.

“Dia terlihat sama seperti biasanya. Ia memiliki liburan panjang setelah Copa America, tapi saya tidak ragu dia akan datang ke pra-musim seperti biasa. Habitatnya adalah lapangan sepakbola, dengan rekan satu timnya di sekelilingnya. Dia bermain untuk klub dan jersey yang ia kenakan,” ujar Enrique.

“Saya benar-benar tidak khawatir tentangnya. Dia terlihat sama seperti pada pra-musim sebelumnya. Saya tidak berpikir bahwa hukum mempengaruhi dirinya. Selalu ada masalah, Anda harus meminimalkannya dan mencoba untuk memecahkan masalah-masalah dengan cara yang terbaik,” tuturnya.

Para pendukung Argentina tengah memperjuangkan kampanye untuk meyakinkan Messi agar dapat merubah pikirannya tentang pensiun dari sepakbola internasional.

Rebutbola.com