Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung, Maung Bandung Menggila di Jayapura

Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung, Maung Bandung Menggila di Jayapura

43
0
SHARE
Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung, Maung Bandung Menggila di Jayapura
Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung, Maung Bandung Menggila di Jayapura

Zulham dan Samsul Bawa Persib Raih Poin Penuh di Markas Persipura

Rebutbola – Laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 menghadirkan laga antara tuan rumah Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan. Kedua tim berusaha untuk meraih kemenangan pada laga pekan ke-11 ini untuk membawa mereka merangkak naik di tabel klasemen.

Pertandingan baru dimulai 3 menit, blunder dilakukan lini belakang Persib. Boaz Salosa dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang namun dapat diganggu oleh Tony Sucipto. Bola liar pun disambar Pahabol, namun sayang sepakannya masih melebar.

Lakukan kesalahan di awal-awal laga tak membuat Persib goyah. Zulham Zamrun berhasil melesakkan sepakan keras. Namun masih melesat di atas gawang Pesipura.

Di tengah-tengah laga, kedua tim saling balik menyerang. Beberapa kali kedua tim membahayakan gawang lawannya, namun tak ada satu gol pun tercipta. Hingga akhirnya di ujung-ujung babak pertama gol pun akhirnya berhasil dilesakkan. Ricardo Salampessi kedapatan wasit Muslimin melakukan hands ball dengan sengaja di dalam kotak dan kartu merah langsung didapatkannya.

Vladimir Vujovic yang menjadi algojo pun berhasil melesakkan bola dengan baik ke gawang Persib. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura langusng menekan sisi kanan Persib Bandung yang diisi oleh Jajang Sukmara. Namun dua kesempatan dari sepak pojok masih mampu dimentahkan.

Memasuki pertengahan laga Maung Bandung kembali menguasai pertandingan. Dan di menit ke-86, Zulham kembali memiliki peluang emas di depan gawang Persipura. Namun sontekannya masih bisa digagalkan oleh Ferdiansyah.

Hingga pada akhirnya di menit-menit injury time, Persib berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Umpan silang Atep Rizal langsung disambar lewat sepakan mendatar oleh Samsul Arif. Bola pun melesak masuk ke gawang Ferdiansyah.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Persib Bandung pun menang 2-0 atas tuan rumah Persipura Jayapura.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura : Ferdiansyah, Yustinus Pae, Bio Paulin Pierre,  Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Izaac Wanggai,  Jaelani Arey, 17 Yohanes Ferinando Pahabol, James Koko Lomell,  Boaz Solossa,  Boakay Eddy Foday

Persib Bandung : I Made Wirawan, Tony Sucipto,  Jajang Sukmara,  Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono,  Kim Jeffey Kurniawan,  Robertino Pugliara,  Tantan,  Zulham Zamrun, Sergio Van Dijk

Rebutbola.com