Sriwijaya FC 2-2 Persela Lamongan, Victor Pae Selamatkan Laskar Joko Tingkir Dari...

Sriwijaya FC 2-2 Persela Lamongan, Victor Pae Selamatkan Laskar Joko Tingkir Dari Kekalahan

50
0
SHARE
Sriwijaya FC 2-2 Persela Lamongan, Victor Pae Selamatkan Laskar Joko Tingkir Dari Kekalahan

Sriwijaya FC Sesali Gagal Raih Poin Penuh Atas Sang Juri Kunci

Rebutbola – Tampil di depan penudukungnya sendiri, Sriwijaya FC berakhir imbang atas Persela Lamongan dengan skor 2-2, Kamis, (21/7) Sore hari WIB.

Saat laga baru berjalan dua menit, wasit Najamudin Aspiran menghentikan laga sejenak. Ketika sang pengadil lapangan itu meminta maskot Sriwijaya untuk menjauh dari lapangan.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah maskot berwujud elang raksasa menjauhi lapangan.

Sriwijaya yang terus melakukan serangan, akhirnya ia berhasil menciptakan gol dimenit ke-11. Saat Goncalves menusuk ke sisi kiri kotak penalti Persela sebelum melepas umpan tarik ke mulut gawang. Di sana, Ridwan berhasil mengirim tembakan keras jala Choirul Huda. 1-0 Sriwijaya unggul.

Persela Lamongan bukan tanpa serangan, terbukti ketika Dendi yang menyisir kesisi kanan lapangan sebelum melepas umpan tarik ke mulut gawang. Namun sayang, Dzumafo gagal meneruskan bola karena mendapat gangguan dari Ngurah Wahyu.

Laskar Wong Kito berhasil memperlebar jarak, saat memasuki menit ke-39. Ketika Goncalves melakukan tembakan keras dan Choirul Huda tidak bisa menghalau tendangan tersebut. 2-0!

Persela Lamongan yang tertinggal dua gol, akhirnya bisa membalas. Ketika Adelmund membayar kesalahannya dengan mencetak gol melalui tendangan bebas. Sang bek sentral mengirim bola ke pojok kiri atas gawang. 2-1!

Hingga babak pertama berakhir Sriwijaya FC berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor tipis 2-1.

Memasuki babak kedua, hujan mengguyur lapangan Jakabaring. Namun pertandingan tetap dilanjutkan.

Sriwijaya FC yang sementara ini sedang unggul, terus menggepur pertahanan Persela Lamongan. Alhasil, Hilton yang mendapatkan Crossing dari Hyun Koo l;angsung menyelesaikan dengan tandukan keras. Namun sayang usaha sang penyerang  masih tak mengarah ke gawang.

Pertandingan yang diperkirakan akan dimenangkan Sriwijaya FC, Akhirnya ditepis oleh Persela Lamongan. Terbukti ia mampu membalas ketertinggal tersebut. Ketika memasuki menit 84, Saat Victor Pae berhasil meneruskan umpan terobosan dari Dzumafo melalui tembakan menyusur tanah. Yogi Triana hanya bisa pasrah melihat bola menerjang sisi kiri gawangnya.

Sriwijaya yang merasa kecolongan, akhirnya mencoba melakukan serangan. Namun sayang, usaha tersebut masih bisa digagalkan lini pertahanan Persela Lamongan.

Saat ofisial wasit memberikan tambahan empat menit Sriwijaya masih berusaha, tapi sayang hingga Wasit Najamudin Aspiran menyudahi pertandingan Laskar Wong Kito gagal menciptakan gol, dan skor bertahan dengan hasil 2-2. Hal tersebut membawa Sriwijaya FC berada diposisi keempat dengan raihan 19 angka dan Persela Lamongan naik satu tingkat ke posisi 17 dengan raihan 7 angka.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC : Yogi Triyana, Zalnando, Mauricio Maciel, Ngurah Wahyu, Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Eka Ramdanni, Muhammad Ridwan, Alberto Goncalvers, Hilton Moreira.

Persela Lamongan : Choirul Huda, Edy Gunawan, Adelmund Kristian, Zainal Haq, Eky Taufik, Jusmadi, Jose Pedrosa, Zainal Arifin, Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Rebutbola.com