Mengenal Sosok Super Agen Mino Raiola

Mengenal Sosok Super Agen Mino Raiola

381
0
SHARE
Murka Raiola Kepada Klopp
Super Agen Mino Raiola

Mino Raiola Dijuluki Super Agen Karena Memiliki Klien  Pemain-pemain Top Dunia

Rebutbola –  Beberapa pekan belakangan ini berita saga transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United tengah menjadi topik hangat setiap harinya.

Jika transfer Pogba berhasil, maka pemain asal Prancis itu pun berhasil menjadi pemain termahal dunia menggantikan Gareth Bale, pasalnya Pogba hanya akan dijual jika ada yang berani membayar lebih dari 100 juta euro.

Dibalik saga transfer ini ada nama Mino Raiola yang tak lain adalah Agen dari Paul Pogba, agen asal Italia itu kini tengah disibukan dengan negoisasi kliennya dengan klub Manchester United yang kabarnya memang menjadikan Pogba sebagai buruan utama di jendela transfer musim ini.

Mino sendiri mengawali karir sebagai agen pemain disekitar 1990an, dimana ia sukses mendatangkan Dennis Bergkamp ke Inter Milan dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 15,5 juta euro dan itu adalah nilai yang besar ketika pada saat itu dan terakhir adalah ketika ia  berhasil mendaratkan Henrikh Mkhitaryan ke Old Trafford dari Borussia Dortmund,  kini ia sudah menyelesaikan banyak mega transfer dengan nilai lebih dari 500 juta euro.

Baca juga : [Ibra dapat perlakuan spesial, ini kata Mourinho]

Mengapa sosok Raiola dikatakan sebagai super agen? Selain memiliki klien yang sebagian para pemain besar, ia juga secara tidak langsung adalah pencari bakat muda yang unggul dan negosiator yang unggul.

Tiga klien Raiola berada di MU
Tiga klien Raiola berada di MU

Mino yang dikenal juga karena sifat arogan namun ia bekerja secara profesional dan ekslusif dimana ia selalu menempatkan kepentingan klien sebagai prioritas utama dan ia bisa menjual barang berkualitas (pemain) kepada klub para peminatnya dan yang terpenting adalah Mino yang kini berusia 43 tahun itu selalu loyal dan bertanggung jawab atas karir para kliennya, tak lupa juga ia selalu membela kliennya mati-matian jika ada pernyataan-pernyataan yang menjatuhkan kliennya.

Seperti ketika itu, Mino terlibat perang statement dengan Pep Guardiola dan alm. Johan Cruyff perihal penjualan murah Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan yang membuat Mino geram karena tidak menghargai bakat istimewa pemain berjuluk Ibra kadabra.

Jika saga transfer Paul Pogba berhasil, maka Raiola pun semakin pantas disebut sebagai super agen karena prestasinya menjadikan Pogba sebagai pemain termahal didunia.

Rebutbola.com