Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan

Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan

153
0
SHARE
Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan

Manchester United Minimal Akan Berlaga di Liga Champions Musim Selanjutnya

Rebutbola – Menyambut kompetisi musim depan, Manchester United tengah menjalani beberapa laga pra musim. Pada tournya kali ini, United sudah diperkuat oleh sebagian besar pemain inti mereka. Yang terbaru adalah ketika memperoleh kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic, mereka sudah diperkuat dua pemain barunya, yaitu Henrikh Mkhitaryan dan Eric Baily.

Dengan beberapa pemain baru, beserta manajer yang terkenal selalu memberikan gelar kepada setiap klub yang dibelanya, Jose Mourinho, kekuatan Setan Merah pastinya sudah cukup untuk meraih satu trofi besar musim depan. Apalagi dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Layaknya Mourinho, pemain ini selalu memberikan trofi liga di setiap klub yang dibelanya.

Berikut merupakan kekuatan Manchester United dari tiap lini.

Penjaga Gawang

Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan
David de Gea raih penghargaan Pemain Terbaik Manchester United tiga musim berturut-turut

Mari kita lihat dari penjaga gawang. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini tentunya masih akan mengandalkan David De Gea. Bukan tanpa sebab, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United dalam tiga tahun terakhir. Beberapa kali United tertolong dari kekalahan berkat penyelamatan gemilangnya. Dari sisi kiper, United dapat dibilang sudah cukup kuat. Mereka pun masih punya nama penjaga gawang inti Argentina, Sergio Romero dan kiper belia, John Stone.

Pemain Bertahan

Di lihat dari pemain belakang, kedatangan Eric Bailly menambah kokoh benteng petahanan United. Bahkan Mou menyebutkan bahwa bek belia tersebut bisa berkembang jauh lebih baik layaknya Raphael Varane yang ia asuh di Real Madrid. Blind dan Smalling sepertinya akan berebut tempat di jangkar bek United karena satu posisi sepertinya sudah diisi oleh Bailly.

Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan
Eric Bailly, bek baru United

“Saya akan memberikan dia segala usaha untuk membuat dia menjadi jauh lebih baik, sama seperti yang saya lakukan dengan bek-bek tengah lainnya yang pernah saya tangani. Contohnya, seperti Varane dan saya akan berusaha membuat dia menjadi yang terbaik semampu saya,” tutur Mou dalam suatu konferensi pers.

Selain itu, kembalinya Luke Shaw dari cedera parah juga memberikan nafas segar bagi United. Ia kemungkinan akan kembali mengisi posisi reguler sebagai bek kiri.

Gelandang

Di posisi gelandang, kehadiran rekrutan terbaru, Mkhitaryan digadang-gadang dapat mengisi kekosongan kreativitas Setan Merah di musim-musim sebelumnya. United seringkali dianggap kurang memiliki kreativitias di lini tengah, sepeninggalnya pemain-pemain veteran seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs.

Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan
Mkhitaryan ketika lakoni laga pra-musim bersama Setan Merah

Statistik Mkhitaryan di musim sebelumnya pun dapat dikatakan mentereng. Ia terlibat di 49 gol dalam 52 laga Borussia Dortmund, dengan mencetak 23 gol dan 26 assist.

“Mkhitaryan adalah pemain berkelas. Dia dalam umur keemasan 27/28 tahun. Sentuhan bolanya sangat bagus, dia bisa bermain di posisi yang berbeda di belakang striker,” ujar Mourinho.

Selain itu, The Special One memiliki banyak sekali pilihan di lini tengah, mengingat menumpuknya pemain di posisi ini. Sebut saja Memphis, Valencia, Mata, Herrera, Young dan beberapa nama lainnya. Kita tunggu saja racikan manajer kontroversial tersebut dalam menangani lini tengah The Red Devils.

Penyerang

Di barisan penyerang, United punya 4 pilihan utama yaitu striker belia Marcus Rashford, Anthony Martial, kapten Wayne Rooney, dan striker tajam Zlatan Ibrahimovic.

Rooney nampaknya harus rela bermain di posisi gelandang, seperti peran yang ia lakukan di beberapa laga United musim lalu. Sementara itu, Rashford dan Martial harus bersaing ketat mengisi satu tempat sebagai striker mengingat Ibrahimovic kemungkinan besar akan mengisi satu pos di sana karena Mourinho terkenal sangat menyukai Ibra dan hubungan antar keduanya pun sangat baik.

Menilik Kekuatan Skuad Manchester United Musim Depan
Ibrahimovic, salah satu pemain favorit Mourinho

Melihat dari tajamnya lini depan Setan Merah serta racikan Mourinho, dapat diprediksikan bahwa mereka akan mencetak banyak gol musim depan. Tidak seperti musim lalu yang bermain terlalu hati-hati ala Louis van Gaal.

Dengan skuad yang cukup tangguh di berbagai lini, serta kapasitas Jose Mourinho yang tak perlu diragukan, Manchester United pun diprediksikan mampu memperoleh pencapaian minimal, yaitu kembali berkompetisi di Liga Champions di musim selanjutnya.

Pembuktian pun akan segera terjadi di laga pramusim nanti, dimana United akan melawan Dortmund 22 Juli nanti. Kalian pun bisa menyimak ulasan hingga prediksi laga tersebut disini.

Rebutbola.com