Lima Alasan Manchester United Harus Merekrut Pogba

Lima Alasan Manchester United Harus Merekrut Pogba

307
0
SHARE
pogba

Kemampuan Bertahan dan Menyerang yang Handal Jadi Kelebihan Tersendiri Bagi Pogba

Rebutbola – Paul Pogba dilaporkan memiliki kemungkinan besar kembali ke Manchester United, dengan gelontoran dana sebesar £100 juta setelah Real Madrid dikabarkan menarik diri dari perlombaan untuk menandatangani gelandang Prancis tersebut. Namun, apakah statistiknya mencerminkan harga yang luar biasa tinggi?

Agennya, Mino Raiola mengatakan dia mungkin akan bertahan di Juventus. Namun seperti dilansir Skysports, berikut lima alasan beserta statistik mengapa manajer United yang baru, Jose Mourinho bisa menghancurkan rekor transfer dunia dan membawa pemai berusia 23 tahun dan runner-up Euro 2016 kembali ke Old Trafford.

1. Kualitas Bintang

Lima Alasan Kenapa Manchester United Membutuhkan Pogba
Pogba punya sederet penghargaan individu di usianya yang masih dapat dikatakan cukup muda

Pogba meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer ke Juventus pada 2012, setelah membuat tujuh penampilan bersama tim utama, itu pun berawal dari bangku cadangan.

Sejak datang ke Turin, gelandang serbaguna itu telah memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut, dua gelar Coppa Italia, dua trofi Supercoppa Italia, menerima penghargaan Golden Boy dan Bravo, dan terpilih dalam FIFA FIFPro World XI serta UEFA Team of the Year pada tahun 2015.

Di panggung internasional, Pogba telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di timnas Prancis, menerima medali runner-up di Euro 2016 setelah kalah 1-0 dari Portugal di babak perpanjangan waktu.

Kemampuan Pogba seperti step-over, back-heel serta beberapa lainnya seringkali membuat bek lawan terkecoh dan hanya dapat ditandingi oleh bek-bek terbaik dunia

2. Kreativitas Lini Tengah

Ada yang salah dengan United musim lalu. Sepeninggalnya pemain-pemain veteran seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes, Setan Merah disebut miskin akan kreativitias di lini tengah.

Pogba memiliki kreativitas yang mumpuni di Juventus. Dia cerdas, dapat membaca permainan dan tak jarang memberikan umpan matang serta tembakan yang membuahkan gol dari luar kotak penalti. Ia dapat menjadi penawar untuk segala sesuatu yang salah di United musim lalu.

3. Multifungsi dengan Spesialisasi

Lini tengah United terganggu dengan ketidakpastian musim lalu, dengan Van Gaal mengerahkan beberapa pemain dari posisi yang tidak seharusnya, termasuk Wayne Rooney, Ashley Young dan Maraoune Fellaini.

Peran lini tengah Rooney, kini diragukan setelah Mourinho mengakui dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer Inggris: “Saya seorang manajer yang suka spesialis, bukan pemain multi-fungsi.”

“Bagi saya, (Rooney) akan menjadi No 9 atau No 10, atau nomor sembilan setengah, tapi dengan saya dia tidak akan pernah menjadi No 6, bahkan tidak juga No 8.”

Jika berhasil direkrut, Pogba akan mendorong Rooney maju ke depan, meskipun kapten Inggris akan menghadapi persaingan dari Anthony Martial, Marcus Rashford dan pemain yang baru dikontrak Ibrahimovic.

Lima Alasan Kenapa Manchester United Membutuhkan Pogba
Pogba bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, tengah dan serang

Apapun artinya bagi Rooney, Pogba tampaknya akan menjadi taruhan yang sempurna. Statistik serangan dan kemampuan defensifnya mengesankan di seluruh lapangan. Ia mampu bermain sebagai gelandang bertahan – seperti yang dilakukan oleh manajer Prancis Didier Deschamps selama Euro 2016, bisa juga gelandang tengah atau gelandang serang.

4. Kualitas Defensif yang Kokoh

Kehadiran Pogba membuat lini tengah memperoleh banyak penguasaan bola. Demikian juga, kemampuan udara dan defensifnya serta kualitasnya menyerang yang memberikan ancaman serius.

Pogba menang hampir sembilan duel dan 2,3 tekel per 90 menit, dibandingkan dengan gelandang Serie A lainnya yang rata-rata hanya memenangkan enam duel dan 2,1 tekel.

Lima Alasan Kenapa Manchester United Membutuhkan Pogba
Pogba (Juventus) ketika berduel dengan Higuain (Napoli)

Pogba akan memperkuat baja lini tengah United dan menjadikan lini tengah menjadi progresif, memainkan sepak bola menyerang, serta memberikan penguasaan yang baik di sektor tersebut.

5. Pemain Berkelas

Mourinho tahu Pogba adalah pemenang yang terbukti akan mendapatkan posisi reguler di lapangan. Ia memiliki kemampuan udara yang baik layaknya Fellaini, kemampuan shooting yang tak perlu diragukan layaknya Rooney, tingkat kerja dan kualitas defensif seperti Michael Carrick di masa jayanya, serta keterampilan dan keberanian layaknya hmm.. Cristiano Ronaldo.

Dari ulasan di atas dengan melihat kemampuan Pogba yang dapat dikatakan nyaris sempurna, sepertinya ia memang layak dihargai £100 juta di bursa transfer kali ini, meskipun dapat terbilang masih sangat muda, 23 tahun.

Rebutbola.com