Guardiola Tak Paksakan Pemain Kuncinya untuk Segera Main

Guardiola Tak Paksakan Pemain Kuncinya untuk Segera Main

77
0
SHARE
Jelang Barca Vs City, Enrique Berikan Pendapat Tentang Guardiola
Pep Guardiola, manajer City

Guardiola: Kompany Hanya Akan Bermain Jika Fit 100 Persen

Rebutbola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola bersikeras dia tidak akan mengambil risiko dengan memainkan Vincent Kompany lebih awal. Hal ini dikarenakan pemain internasional Belgia itu masih melanjutkan masa pemulihan dari cedera pangkal paha yang dideritanya, seperti dilansir Fourfourtwo.

Kompany yang absen di Euro 2016, diragukan akan tampil untuk laga pembuka Liga Premier saat City menghadapi Sunderland pada 13 Agustus mendatang. Namun demikian, Guardiola menegaskan ia tidak akan terburu-buru untuk memaikan bek centralnya. Ia mengungkapkan bahwa sang kapten hanya akan dimainkan jika ia sudah 100 persen fit.

“Yang paling penting bagi Vincent adalah untuk agar ia kembali fit. Apa yang terjadi dengan Kompany dua tahun terakhir benar-benar sulit untuk dia dan tim. Jadi yang penting sekarang bukan saat dia datang kembali, tetapi bahwa ia sepenuhnya pulih,” tutur Guardiola pada konferensi pers.

Guardiola Tak Paksakan Pemain Kuncinya untuk Segera Main
Kompany, kapten The Citizens

“Jika dia siap pada waktunya untuk pertandingan melawan Sunderland, maka ini adalah hal yang sempurna. Kami ingin dia bisa bermain secara teratur lagi dan kami ingin agar ia bisa berlatih setiap hari. Setelah itu terjadi, maka kita akan melihat yang penampilan terbaiknya lagi,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

[Baca juga: Guardiola: Berjabat Tangan Dengan Mourinho, Mengapa Tidak?]

[Baca juga: Wenger Konfirmasi Kondisi Cedera Sanchez]

“Dia harus fit. Itu saja. Yang paling penting adalah ketika para dokter dan physios mengatakan dia telah fit,” tutup sang manajer.

Rebutbola.com