Rooney: Saya Siap Menjadi Manajer

Rooney: Saya Siap Menjadi Manajer

110
0
SHARE
Rooney: Saya Siap Menjadi Manajer

Rooney Tengah Dalam Proses Meraih Sertifikat Kepelatihan

Rebutbola – Kapten Manchester United, Wayne Rooney siap untuk bekerja menuju karier manajerial ketika ia pensiun bermain sepakbola, seperti dilansir Fourfoutwo.

Pemain berusia 30 tahun itu, membuat debut Liga Premier-nya bersama Everton pada tahun 2002. Ia sebentar lagi akan membuat penampilannya yang ke-600 di sepanjang karirnya bersama klub.

Namun, kapten Inggris ini memiliki pandangan berbeda ketika ia menggantungkan sepatu. Ia mengatakan, bahwa ia siap menuju karier manajerial.

“Saya ingin menjadi manajer ketika saya selesai bermain sepakbola. Sepakbola adalah apa yang saya lakukan sepanjang hidup saya. Saya sedang dalam proses mengambil lencana kepelatihan saya. Jadi mudah-mudahan ketika saya selesai bermain, saya sudah siap untuk melatih,” ungkap Rooney di sesi Q&A Facebook dengan rekan setimnya, Ashley Young.

Rooney: Saya Siap Menjadi Manajer
Mourinho dan Rooney

Rooney, saat ini tengah berada dengan skuad United di Beijing, menjelang pertandingan Internasional Champions Cup kontra Manchester City.

“Tendangan overhead adalah yang terbaik. Itu gol kemenangan dan saya memiliki perasaan yang hebat dengan memenangkan pertandingan. Kemudian kami memenangkan liga,” tambahnya ketika ditanya tentang gol terbaiknya yang ia cetak ke gawang Blackburn Rovers di tahun 2011 yang sekaligus menjadi tahun United memenangkan gelar liga ke-11.

[Baca juga: Dikritik Legenda Manchester United, Ini Kata Mourinho]

[Baca juga: Origi Siap Bertarung di Liverpool Ini Kata Mourinho]

“Tapi saya pikir yang paling berkesan adalah Blackburn. Saya mencetak gol yang membuat kami memenangkan liga,” tutupnya.

Rebutbola.com