3 Pemain Kunci Arema Cronus vs Barito Putera

3 Pemain Kunci Arema Cronus vs Barito Putera

165
0
SHARE
3 Pemain Kunci Arema Cronus vs Barito Putera
Christian Gonzalez

Top Skor Sementara Absen, Barito Siapkan Senjata Lain

Rebutbola – Pertandingan antara Arema Cronus melawan Barito Putera, tentu akan menyedot perhatian pecinta sepakbola lokal. Meskipun bukan duel yang sepadan, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka.

Barito putera yang kehilangan satu pemain andalan mereka akibat akumulasi kartu, nampaknya telah menyiapkan strategi cadangan demi memenangkan pertandingan nanti.

Baca juga: Data dan Fakta Arema Cronus vs Barito Putera

3 Pemain Kunci Arema Cronus vs Barito Putera
Barito Putera vs Arema

Sama halnya dengan Barito, Arema tak mau menganggap remeh tamunya nanti, Tim berjuluk Singo Edan ini juga akan menurunkan para pemain terbaik mereka.

Berikut 3 pemain kunci dari masing-masing tim, Arema Cronus vs Barito Putera

Cristian Gonzales – Arema

Cristian Gonzales merupakan salah satu pesepakbola yang menunjukkan bahwa umur bukan alasan bagi penurunan performa. Meski memasuki usia kepala 4, Gonzales masih tetap menunjukkan tanda-tanda belum habis.

Catatan golnya di Arema belum menunjukkan penurunan. Dari lima turnamen yang diikuti Arema dalam setahun terakhir (Piala Presiden, PJS, Bali Island Cup, Gubernur Kaltim dan Bhayangkara), penyerang kelahiran Uruguay ini mencetak 19 gol dari 30 penampilan.

Srdan Lopicic – Arema

Srdan Lopicic adalah salah satu pemain yang didatangkan sejak pengangkatan Milo Seslija sebagai pelatih kepala Singo Edan. Dengan begitu, Lopicic baru mengikuti tiga turnamen bersama Arema, yaitu Bali Island Cup, Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara.

Kehadiran Lopicic begitu memberikan pengaruh yang baik bagi lini tengah Arema. Pemain asal Montenegro ini tercatat melepaskan rata-rata 34 umpan per pertandingan.

Hamka Hamzah – Arema

Kedatangannya sempat menimbulkan ketidaksetujuan dari Milomir Seslija dan bahkan para Aremania. Namun, Hamka Hamzah mampu membuktikan kualitasnya di atas lapangan dengan penampilan apik.

Pria 32 tahun ini memiliki catatan yang mengesankan, selama berseragam Singo Edan. 51 intersep dari 14 pertandingan, menggambarkan kecerdasannya di lini belakang dalam membaca arah serangan lawan. Mantan pemain Persik ini juga rata-rata memenangkan 1,58 tekel per pertandingan.

Rizky Rizaldi Pora – Barito Putera

Nama Rizky Rizaldi Pora, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Rizki Pora adalah pemain andalan dari Barito Putera, bermain diposisi sayap, kehadirannya sangat vital bagi tim.

Bahkan dirinya berkali-kali menjadi pemain yang mampu memecah kebuntuan saat timnya mengalami deathlock.

Dedi Hartono – Barito Putera

Menjadi tandem dari Rizky Pora, pergerakan Deddy Hartono juga tak kalah krusial. Meskipun memiliki tinggi badan yang tergolong mini, yakni 163cm hal tersebut tak menghalangi Dedi Hartono untuk memberi kontribusi besar bagi timnya.

Selain rajin menusuk dari garis pinggir lapangan, melewati satu atau dua pemain lawan dengan mudahnya, Dedi kerap melepas umpan-umpan crossing yang membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Yongki Ariwibowo – Barito Putera

Yongki Ariwibowo telah disiapkan oleh pelatih Barito Putera untuk menggantikan peran Top skor sementara, Luiz Carlos Junior. Sang pelatih tentu melihat motivasi lebih dari diri Yongki, untuk bisa mengalahkan mantan timnya tersebut. Seperti diketahui, bersama Arema, Yongki sempat mencuri satu tempat dilini depan tim singo edan.

Berdasarkan hal tersebut tentu yongki akan menjadi pemain kuci dalam pertandingan nanti.

Rebutbola.com