Madrid Andalkan Formasi Tua di Piala Super Eropa

Madrid Andalkan Formasi Tua di Piala Super Eropa

118
0
SHARE
Formasi yang akan Digunakan Madrid Pada Piala Super Eropa
Formasi yang akan Digunakan Madrid Pada Piala Super Eropa

Tak Gunakan 4-3-3, Zidane Pilih Formasi 4-4-2 Untuk Piala Super Eropa

Rebutbola – Real Madrid dijadwalkan untuk melawan Sevilla di laga resmi perdana mereka pada ajang Piala Super Eropa 2016, Rabu 10 Agustus 2016 dinihari WIB mendatang. Pada pertandingan tersebut, pelatih mereka, Zinedine Zidane memutuskan untuk tak memakai formasi lama mereka.

Los Blancos kini tengah menjalani tur pramusim di kompetisi bertajuk Internasional Champions Cup (ICC) 2016. Bersama Chelsea dan Bayern Munchen, pertandingan tersebut bisa jadi laga pemanasan sebelum melawan Sevilla Agustus nanti.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwedia pada Rabu 10 Agustus 2016 dini hari WIB, pelatih El Real, Zinedine Zidane tak akan menggunakan pola andalan yakni 4-3-3. Seperti diberitakan Marca, Selasa (26/7/2016), Zizou –sapaan akrab Zidane– bakal memainkan pola 4-4-2.

Formasi yang akan Digunakan Madrid Pada Piala Super Eropa
Zinedine Zidane

Pergeseran pola tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Ronaldo masih menderita cedera lutut, sementara The Welsh Wizard –julukan Bale– diprediksi belum dalam kondisi prima karena baru saja mendapat libur tambahan usai membela Timnas Wales di Piala Eropa 2016.

Karena itu, Zizou bakal menurunkan dua penyerang di laga nanti. Alvaro Morata dan Karim Benzema digadang-gadang bakal diduetkan untuk merobek gawang Sevilla kawalan Sergio Ricco.

Pertemuan Madrid dan Sevilla di turnamen yang mempertemukan kampiun Liga Champions dan Europa League itu bukanlah yang pertama kali. Pada 2014, Madrid sukses mengalahkan Los Nervionenses –julukan Sevilla– dengan skor 2-0.

(yud)

Rebutbola.com