Gonzalo Higuain Resmi Dibajak Juventus

Gonzalo Higuain Resmi Dibajak Juventus

86
0
SHARE
Presiden Napoli Beri Cap Pengkhianat untuk Higuain
Presiden Napoli Beri Cap Pengkhianat untuk Higuain

Juventus Dapatkan Higuain dengan Rekor Transfer Liga Italia

Rebutbola – Juventus akhirnya sukses mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli, dengan gelontoran dana sebesar €90 juta atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Striker internasional Argentina itu, telah menandatangani kontrak empat tahun bersama Juventus, dengan gaji sebesar €7,5 juta atau setara dengan 108,4 miliar rupiah per musim, seperti dilansir laman resmi Serie A Italia.

Dilansir dari Fourfourtwo, Juve dilaporkan akan membayar dua kali angsuran sebesar €45 juta selama dua tahun ke depan. Ini merupakan transfer ketiga termahal di dunia sepakbola, setelah sebelumnya ada transfer Cristiano Ronaldo sebesar €94 juta, yang beralih ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009 silam, dan Gareth Bale dengan nilai transfer sebesar €100 juta yang pindah dari Tottenham Hotspur ke Madrid pada 2011.

Juventus cukup putus asa untuk mendatangkan striker baru, setelah kepulangan Alvaro Morata ke Real Madrid. Dan pada akhirnya, mereka mampu mendaratkan bomber pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu.

Gonzalo Higuain Resmi Dibajak Juventus
Higuain (Napoli) vs Pogba (Juventus)

Higuain menikmati musim 2015-16 dengan torehan yang memukau. Pemain berusia 28 tahun itu, berhasil melesakkan 36 gol dalam 35 penampilan di Serie A untuk membantu Napoli duduk di urutan kedua klasemen akhir Serie A.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mengatakan, bahwa ia tidak khawatir dengan jumlah uang yang dikeluarkan untuk sang pemain.

“Saya bukan orang yang memutuskan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk seorang pemain,” tuturnya menyusul kemenangan Juventus 2-1 di ajang Intenasional Champions Cup atas Tottenham.

[Baca juga: Bintang Wales Resmi Hijrah ke Stoke City]

[Baca juga: 5 Pemain Top yang Datang dengan Harga Sangat Murah]

“Pasar memutuskan biaya transfer. Beberapa pemain mungkin bernilai lebih, dan yang lain bernilai tidak begitu tinggi. Tapi itu hukum pasar. Hal ini tidak terbatas di bidang sepakbola,” ujarnya.

Higuain menjadi pemain kelima Juventus yang didatangkan di bursa transfer ini, setelah sebelumnya mereka telah mendatangkan Miralem Pjanic, Marko Pjaca, Medhi Benatia dan Dani Alves. Besarnya dana yang mereka keluarkan nampaknya dapat tertutup, jika Paul Pogba berhasil terjual ke raksasa Liga Premier, Manchester United.

Rebutbola.com