Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)

210
0
SHARE
Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)

Kedatangan Renato Sanches Bisa Menjadi Pembeda Bagi Bayern Munchen

Rebutbola – Lanjutan Internasional Champions Cup, menghadirkan laga bigmatch antara juara Bundesliga, Bayern Munchen dengan rakasasa Italia yang tengah tertidur, AC Milan. Laga ini akan dihelat pada esok Kamis, 28 Juli 2016 pukul 08.30 WIB di Soldier Field, Chicago, Illinois.

Dilihat dari rekor kedua tim, enam pertemuan sebelumnya De Bavarians sukses mengalahkan Rossoneri sebanyak dua kali. Begitu pula raksasa Italia yang berhasil sukses menundukkan lawannya sebanyak dua kali, sisanya imbang.

Di pertandingan nanti, tentunya ada beberapa pemain yang menjadi pembeda jalannya pertandingan. Berikut tiga pemain kunci dari masing-masing tim.

Bayern Munchen

1. Robert Lewandowski

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)
Lewandowski jadi top skorer Bundesliga 2015-16

Bomber jangkung ini merupakan kapten timnas Polandia di Euro 2016. Meskipun harus terhenti di babak perempatfinal oleh sang juara Portugal, namun kontribusi Lewandowski tak bisa dianggap remeh.

[Baca juga: Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)]

[Baca juga: Fitur Baru yang Terdapat di PES 2017]

Begitu pula perannya bersama Bayern Munchen musim lalu. Dilansir dari Whoscored, ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga 2015-16 dengan catatan 30 gol, selisih 5 gol dari urutan kedua Aubameyang. Enam kali menyandang Man of The Match, serta ketajamannya baik di dalam maupun di luar kotak penalti, baik dari sepakan kaki maupun sundulan kepala, membuat sang pemain tentunya akan menjadi pembeda di laga ini.

2. Renato Sanches

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)
Renato Sanches dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Euro 2016

Tampil gemilang di Liga Utama Portugal, membuat Bayern Munchen memboyongnya dari Benfica dengan mahar €35 juta. Pemain belia 18 tahun ini merupakan pemain termuda yang masuk dalam skuat Portugal di turnamen internasional, memecahkan rekor yang sudah dipegang legenda hidup sepakbola, Cristiano Ronaldo selama 12 tahun.

Bahkan ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang Euro 2016 berkat penampilan gemilangnya itu, serta beberapa gol yang membantu Portugal melangkah ke babak berikutnya hingga menjadi kampiun Eropa.

3. Mats Hummels

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)
Hummels kembali ke kampung halamannya Bayern Munchen musim ini sejak membela Dortmund pada 2008 lalu

Bek yang satu ini tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menjaga benteng pertahanan. Bermain bersama Borussia Dortmund sejak 2008, ia akhirnya kembali ke klub kelahirannya di bursa transfer ini.

Musim lalu, ia berhasil mencatatkan 3 kali Man of The Match di Bundesliga. Angka yang cukup besar bagi seorang bek. Bukan hanya di klub, ia pun dipercaya di timnas Jerman di level internasional sebagai pemain reguler. Pemain berusia 27 tahun ini diprediksikan akan menyulitkan para striker Milan menembus barisan pertahanan Bayern.

AC Milan

1. Carlos Bacca

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)
Bacca dilaporkan tengah melakukan negosiasi transfer dengan Napoli

Meski performa AC Milan meredup musim lalu, penampilan Bacca dapat dikatakan gemilang. Ia berhasil mencetak 18 gol dalam 38 laga yang dilakoninya bersama Setan Merah Italia di Serie A.

[Baca juga: Tiga Pemain Kunci: Borussia Dortmund vs Manchester City (ICC)]

[Baca juga: Gonzalo Higuain Resmi Dibajak Juventus]

Ketajaman beserta daya gedornya, membuat sang pemain perlu diwaspadai bek-bek lawan. Pemain ini dikabarkan akan meninggalkan Milan untuk bergabung dengan Napoli.

2. Riccardo Montolivo

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)
Montolivo jadi pengatur tempo serangan Milan

Kapten AC Milan, berhasil mencatatkan 82,1% operan sukses musim lalu. Ia merupakan pemain yang mengatur tempo permainan timnya. Dengan kemampuannya membaca permainan lawan, sang pemain akan menjadi pembeda pada laga nanti.

3. Ignazio Abate

Tiga Pemain Kunci: Bayern Munchen vs AC Milan (ICC)
Abate dinobatkan sebagai Man of The Match sebanyak tiga kali di Serie A musim lalu

Bek kanan ini berhasil mencatatkan Man of The Match sebanyak tiga kali di Serie A Italia musim lalu. Angka yang cukup besar bagi seorang bek bila dikaitkan dengan performa Milan yang tidak konsisten.

Meski berposisi sebagai bek, tidak jarang pemain berusia 29 tahun ini menusuk hingga jantung pertahanan lawan berkat kecepatannya. Ia bahkan berhasil mencetak sebiji gol dan assist musim lalu.

Rebutbola.com