Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)

154
0
SHARE
Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Key players: Real Madrid v PSG

Meski Terlibat Skandal, Benzema Tak Tunjukkan Adanya Masalah di Lapangan Pertandingan

Rebutbola – Real Madrid akan melakoni laga lanjutan Internasional Champions Cup kontra Paris Saint-Germain. Laga yang dihelat di Ohio Stadium ini, akan dilaksanakan pada Kamis, 28 Juli 2016 mendatang. Big match akan disiarkan langsung pukul 06.30 WIB oleh Indosiar.

Berbeda dengan PSG, yang telah melakoni laga ICC sebelumnya menghadapi Inter Milan, ini adalah laga perdana bagi Los Blancos.

El Real dipastikan akan turun tanpa bintang andalan, Cristiano Ronaldo yang masih menjalani masa perawatan pasca cedera di laga final Euro 2016 saat membela Portugal. Sedangkan PSG diyakini akan tampil percaya diri setelah berhasil menundukkan Inter di laga pembuka dengan skor akhir 3-1, meski mereka tak akan diperkuat David Luiz akibat cedera pangkal paha.

Berbicara mengenai bintang andalan, berikut merupakan tiga pemain kunci dari masing-masing tim yang dapat merepotkan para pemain lawan di laga ini.

Real Madrid

1. Karim Benzema

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Benzema tidak masuk skuad Prancis di Euro 2016 akibat skandal

Benzema, jelas seorang striker yang memiliki ketajaman luar biasa di mulut gawang. Kemampuan finishing-nya pun tidak perlu diragukan lagi. Meski sinarnya tak begitu terang karena gemerlapnya sang megabintang Ronaldo, terbukti ia masih mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mencetak 24 gol dan 7 assist di La Liga musim lalu. Pemain berusia 28 tahun ini pun dinobatkan sebagai Man of The Match tiga kali dengan rating 7,65 di La Liga, seperti dikutip Whoscored.

Walaupun namanya tidak tercantum di skuad Prancis pada perhelatan Euro 2016 lalu akibat skandal, pemain ini tidak menunjukkan adanya masalah jika sudah masuk ke lapangan pertandingan.

2. Henrique Casemiro

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Casimero jadi salah satu kunci sukses Madrid raih trofi Liga Champions musim lalu

Casemiro saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Kemampuannya dalam menjaga sektor tengah telah dipercaya oleh pelatih Zinadine Zidane. Dengan presentase operan sukses sebesar 87,2%, mencetak sebiji gol dan 3 assist musim lalu, cukup pantas jika seorang Casimero patut diwaspadai para pemain lawan.

3. Marcelo Vieira

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Tak hanya di Madrid, Marcelo juga gahar di Brasil

Marcelo adalah bek kiri yang memiliki kecepatan dan mampu memberikan tusukan yang berbahaya dari sisi lapangan. Tak jarang bek asal Brasil ini menjadi aktor penting dalam proses terciptanya gol. Tidak hanya di klub, pemain ini pun dipercaya di level internasional. Tak perlu diragukan lagi kemampuan passing dan sedikit gocekan samba ala Brasilnya.

[Baca juga: Rekor Pertemuan Real Madrid vs PSG]

[Baca juga: Kepanasan, Mourinho Gelar Konferensi Pers di Pinggir Lapangan]

Paris Saint-Germain

1. Lucas Moura

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Pergerakan Moura seringkali merepotkan barisan pertahanan lawan

Moura terkenal akan kelincahannya dan seringkali menjadi pengrecoh lini pertahanan lawan. Meskipun bukan striker murni layaknya Edinson Cavani atau Zlatan Ibrahimovic, pergerakannya seringkali merepotkan barisan pertahanan lawan, serta sepakan-sepakan terarahnya tak jarang membuahkan gol.

Musim lalu ia berhasil mencatatkan presentase operan sukses sebesar 85,1%, dengan 9 gol dan 4 assist. Statistik memang tidak dapat membohongi pentingnya keberadaan pemain asal Brasil ini di skuad PSG.

2. Adrien Rabiot

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Rabiot dipercaya sejak masa Blanc hingga Emery

Performa Rabiot semakin mengesankan seiring berjalannya waktu. Ia pun terus dipercaya mengisi lini tengah sejak masa Laurent Blanc hingga kini Unai Emery.

[Baca juga: 5 Pemain Top yang Datang dengan Harga Sangat Murah]

[Baca juga: Preview: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)]

Salah satu yang mengesankan dari pemain yang satu ini adalah operan suksesnya. Presentase operan suksesnya musim lalu sebesar 90,8%. Dengan satu kali Man of The Match dan rata-rata rating sebesar 7,26, sudah pantas bagi Rabiot menyandang tokoh kunci dalam laga nanti.

3. Serge Aurier

Tiga Pemain Kunci: Real Madrid vs Paris Saint-Germain (ICC)
Tak hanya jago bertahan, Auerier seringkali menusuk ke jantung pertahanan lawan dari sisi lapangan

Layaknya Marcelo, pemain lincah ini juga sering kali merepotkan pertahanan lawan lewat intersepsinya dari sisi lapangan. Pemain asal Pantai Gading ini telah mencetak 2 gol dan 2 assist musim lalu. Dengan operan sukses 88,4% dan rating sebesar 7,75, ia pastinya akan merepotkan barisan pertahanan lawan pada laga nanti.

Rebutbola.com