Tiga Pemain Penting Dalam Duel Dortmund vs City

Tiga Pemain Penting Dalam Duel Dortmund vs City

167
0
SHARE
Tiga Pemain Penting Dalam Duel Dortmund vs City
Gotze vs Aguero

Aubameyang dan Aguero Akan Menjadi Pemain Penting Dalam Duel Dortmund vs City

Rebutbola –  Pertandingan International Champions Cup 2016 region Asia, khususnya Tiongkok memasuki babak akhir, dimana hanya menyisakan satu pertandingan tersisa antara Borussia Dortmund melawan Manchester City.

Pertarungan ini merupakan pemanasan bagi kedua klub, sebelum memasuki musim kompetisi 2016-2017 di negaranya masing-masing.

Baca juga : [Rekor pertemuan Bayern Munchen vs AC Milan]

Ini juga merupakan laga pertama bagi Ilkay Gundongan melawan bekas mantan klubnya jika kondisinya sudah dapat diturunkan oleh Pep Guardiola, namun masih ada beberapa pemain penting dalam duel kali ini.

Gundongan diperkirakan absen karena masih cedera
Gundongan diperkirakan absen karena masih cedera

Dan berikut adalah tiga pemain penting dari masing-masing klub dalam duel Borussia Dortmund vs Manchester City.

Borussia Dortmund

  • Pierre Emerick-Aubameyang

Aubameyang, sukses menjadi suksesor Robert Lewandowski yang berbelot ke rival mereka Bayern Munchen. Ia menjadi sumber gol bagi Dortmund di tiga musim kebelakang ini, mempunyai kecepatan dan skill diatas rata-rata, patut diwaspadai oleh lini belakang City. Tercatat di musim lalu pemain asli Gabon itu, sudah mencetak 25 gol dari 31 penampilannya bersama Dortmund.

  • Mario Gotze

Menjalani karir yang buruk bersama Bayern Munchen, menjadikan dirinya untuk pulang kampung ke klub yang pernah membesarkan namanya ini. Gotze yang sudah terlanjur dibenci sebagian para fans Dortmund, ingin menebus dosanya dengan mengalahkan City yang kini diasuh oleh mantan pelatihnya ketika berada di Bayern, yaitu Pep Guardiola.

  • Andre Schurrle

Baru diboyong dari Wolfsburg, Schurrle ingin membuktikan diri sebagai rekrutan yang tepat untuk Dortmund sepeninggal Henrikh Mkhitaryan ke MU. Dengan history kerjasama dengan Thomas Tuchel ketika berada di Mainz05, maka bukan hal sulit bagi Schurrle untuk merebut tempat utama di skuat Dortmund.

Manchester City

  • Sergio Aguero

Sejak kedatangannya ke Manchester City dari Atletico Madrid, posisinya sebagai striker utama nyaris tidak bisa dihentikan, apalagi sekarang dirinya dilatih oleh pelatih bertangan dingin, Pep Guardiola. Bukan tak mungkin, jika Aguero dimusim ini bisa disejajarkan dengan kompatriotnya di Argentina, Lionel Messi dan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

  • Nolito

Sempat dikabarkan akan bergabung ke Barca, justru mantan pemain Celta Vigo itu berbelot ke City, dimana dirinya akan bertemu mantan pelatihnya ketika berada di La Masia, Barcelona. Sepertinya Pep ingin menduetkan Aguero dan Nolito sebagai lini depan yang mematikan, jika Pep mampu meramunya dengan pas, bukan tak mungkin Pep bisa membuat tim juara seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

  • Ilkay Gundongan

Untuk pertama kalinya, Gundongan akan bertemu dengan Dortmund sebagai musuh.  Meski dirinya diperkirakan akan absen, namun dengan bantuan Gundongan sebagai informan tambahan, Pep mudah saja menebak startegi apa yang akan digunakan Dortmund, sekaligus memikirkan startegi untuk melumpuhkan pasukan Die Borussen. Sama seperti ketika ia berada di Bayern, dimana ia memanfaatkan Gotze dan Lewandowski sebagai informan dirinya, dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Rebutbola.com