Borussia Dortmund 1-1 Manchester City (6-5), Caballero Antarkan City Raih Kemenangan

Borussia Dortmund 1-1 Manchester City (6-5), Caballero Antarkan City Raih Kemenangan

158
0
SHARE

Tampil Sama Kuat, City Toreh Kemenangan Lewat Drama Adu Penalti

Rebutbola –   Manchester City menyegel kemenangan atas Borussia Dortmund dalam laga Internasional Champions Cup, melalui drama adu penalti setelah sebelumnya berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan yang dihelat di Shenzhen Stadium, pada hari Kamis (28/7) malam WIB.

Dortmund dan City sama-sama lancarkan serangan, namun serangan yang nyaris membuahkan hasil dimulai dari Manchester City, melalui Fernandinho yang mencoba melepaskan tembakan jarak jauh, namun arah bola masih mudah ditangkap kiper.

City kembali menyerang , ketika Delph mencoba mendekati gawang dan melepaskan tembakan jarak jauh kaki kiri, namun tembakan tersebut masih melambung.

memasuki menit 25, laga dihentikan sejenak, kedua tim dipersihkan minum air atau water break.

Laga kembali di lanjutkan, Delph dan Fernando mencoba melakukan Kerjasama satu dua di depan kotak penalti. Sayang, umapanan tersebut masih gagal diterima dengan baik oleh rekannya.

Jesus Navas mencoba menyisir dari sisi kanan, tetapi usaha tersebut masih di patahkan Bartra.

Peluang terus tercipa, namun tak satupun peluang yang berbuah gol. Dan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama skor masih bertahan dengan 0-0.

Memasuki babak kedua, Dortmund mencoba memasukan 6 pemain sekaligus dan Manchester City memasukan 8 pemain.

Alhasil Kolarov berlari kencang dari sisi kiri tetapi dia gagal menyambut bola, hasilnya bola masih mudah di hadang lini belakang Dortmund.

City baru bisa mencetak gol di menit 79, ketika Aguero menerima umpan dari Silva dan menyelseaikan di gawang yang kosong. 1-0 The Citizen.

Unggu satu gol, Guardiola mencoba memasukian Manuel Agudo Duran, lebih tepatnya menit 85.

Di pengujung laga, City yang memastikan akan memenangkan laga tersebut, tampaknya harus menunda kemenangan tersebut, dikarenakan Christian Pulsic berhasil menyakan kedudukan, lebih tepatnya di menit 90+6. Dan gol tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir dengan skor 1-1.

Laga harus di lanjutkan dengan adu penalti. Dari delapan eksekutor Manchester City, enam diantaranya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawannya. Sementara hanya lima eksekutor Dortmund yang berhasil melesatkan bola ke gawang Caballero. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan The Citizen dengan skor 1-1 (6-5) lewat babak adu penalti.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund : Burki, Papastathopoulos, Ginter, Shmelzer, Bartra, Leitner, Nur Sahin, Rode, Dembele, Ramos, Mor.

Manchester City : Caballero, Otamendi, Adarabioyo, Kolarov, Clichy, Delph,  Jesus Navas, Fernandinho, Fernando, Zinchenko, Lheanacho.

Rebutbola.com