Timnas Terancam Tanpa Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2016

Timnas Terancam Tanpa Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2016

231
0
SHARE
Timnas Indonesia Terancam Tanpa Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2016
Timnas Indonesia Terancam Tanpa Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2016

Timnas Tuai Kendala Dalam Niatannya Lakoni Uji Coba

Rebutbola Untuk mematangkan persiapan, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia, sudah mempersiapkan lawan tanding bagi timnas Indonesia senior. Hal tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan para pemain, sebelum mengarungi kompetisi yang akan bergulir akhir bulan November nanti.

Salah satu lawan uji coba yang sudah disiapkan PSSI, adalah Malaysia. Uji coba tersebut sebagai persiapan jelang Piala AFF 2016 yang akan digelar pada 6 September mendatang.

Hanya saja, uji coba tersebut masih bisa dibatalkan jika ada hal tertentu. Salah satunya adalah jika Malaysia dan Indonesia berada satu grup di babak grup Piala AFF yang akan digelar di Myanmar dan Filipina.

azwan_karim
azwan_karim

“Kalau uji coba, kesepakatannya sudah dengan Malaysia. Terkait satu grup dengan Malaysia, lazimnya uji coba itu berubah lawan. Tapi, kalau sepakat main tetap main,” kata sekretaris jenderal PSSI, Azwan Karim.

Bukan hanya lawan tanding saja yang masih simpang siur, veneu tempat pertandingan uji coba juga belum menemukan kepastian. Pasalnya Stadion Gelora Bung Karno saat ini sedang mengalami renovasi untuk menyambut pagelaran Asian Games 2018.

Ada dua opsi stadion yang akan dijadikan veneu pertandingan, pertama Gelora Bung Tomo, dan kedua Gelora Delta Sidoarjo, selain uji coba dengan Malaysia, PSSI masih belum memastikan lawan lain untuk tim arahan pelatih Alfred Riedl tersebut, dan memilih untuk tak membeberkannya hingga mendapat kepastian.

“Kami sudah mengagendakan beberapa laga uji coba, yang sudah pasti lawan Malaysia pada 6 September. Untuk lokasinya di GBT atau Sidoarjo,” tukas Azwan.

Pengundian babak grup Piala AFF, akan dilakukan pada 2 Agustus mendatang. Indonesia jadi salah satu tim yang tak perlu menjalani kualifikasi, yang akan digelar di Kamboja.

Rebutbola.com