Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016

Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016

4474
0
SHARE
Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016
Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016

Tidak Ada Pemain Naturalisasi dalam Daftar Pemain Seleksi Timnas

Rebutbola – Pelatih tim nasional Indonesia, akhirnya merilis secara resmi 47 pemain yang akan mengikuti seleksi untuk memperkuat skuat Garuda, di ajang Piala AFF 2016.

Seleksi nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan dihelat pada 8-11 Agustus. Sementara gelombang kedua dilaksanakan pada 15-18 Agustus mendatang.

Dalam daftar ini, Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan enam pemain. Sedangkan Persija Jakarta Jakarta dan Arema Cronus di posisi kedua dengan menyumbang lima pemain.

Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016
Andik Vermansah lakukan selebrasi ketika membela Selangor FA

Meski 47 pemain yang akan mengikuti seleksi sudah dirilis, Alfred Riedl tidak menutup kemungkinan untuk memanggil lagi para pemain lainnya diluar 47 nama tersebut.

“Kami panggil 47 pemain pada pemusatan latihan bulan Agustus 2016. Status mereka adalah pemain yang masih diseleksi,” ungkap Alfred Riedl, seperti dikutip dari situs PSSI.

Riedl Panggil 47 Nama Untuk Pemusatan Latihan
Riedl panggil 47 nama untuk TC

“Kami memilih para pemain tersebut berdasarkan pemantauan selama ini. Namun, sambil berjalan, apabila saya menemukan dan melihat pemain yang layak masuk timnas di luar nama-nama tersebut, pasti akan dipanggil,” tambahnya.

Dalam daftar skuat yang akan diseleksi, tidak ada satu pun pemain naturalisasi. Sementara ada dua pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri yang dipanggil. Mereka adalah Andik Vermansah (Selangor FA) dari Liga Super Malaysia dan Irfan Bachdim (Consadole Sapporo) dari J-League.

Berikut Daftar Pemain Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016:

Gelombang Pertama

Kiper: Kurnia Meiga Hermansyah (Arema), Shahar Ginanjar (Mitra Kukar), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)

Bek: Syaiful Indra Cahya, Johan Ahmad Alfarizie, Ryuji Utomo Prabowo (Arema), Hamsamu Yama (Barito Putera), Syahrizal Syahbuddin (Mitra Kukar), Dominggus Fakdawer (Persipura), Manahati Lestusen (PS TNI)

Gelandang: Hendro Siswanto (Arema), Adam Alis Setyano dan Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United), Bayu Pradana Andriatmo dan Septian David Maulana (Mitra Kukar), Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura), Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Muhammad Hargianto (BSU)

Penyerang: Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura), Lerby Eliandry Pong Baru (Pusamania Borneo), Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo)

Gelombang Kedua

Kiper: Teja Paku Alam (Sriwijaya), Andritany Ardhiyasa (Persija), I Made Irawan (Persib)

Bek: Ricky Fajrin (Bali United), Rudolof Yanto Basna (Persib), Andik Redika Rama (Persija), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Achmad Jufriyanto dan Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya), I Putu Gede Juni Antara (BSU)

Gelandang: Fadhil Sausu (Bali United), Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Zulham Malik Zamrun (Persib), Ambrizal Umanailo, Syahroni, Novri Setiawan (Persija), Andik Vermansyah (Selangor FA), Irsyad Maulana dan Vendry Ronaldo Mofu (Semen Padang), Ichsan Kurniawan (Sriwijaya)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Persela), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM Makassar), Samsul Arif Munip (Persib).

Rebutbola.com