Intip Lapangan yang Dipakai Seleksi Timnas di Karawaci

Intip Lapangan yang Dipakai Seleksi Timnas di Karawaci

447
0
SHARE
M.Ridwan TC Timnas 2014 - photo

Lapangan SPH, Lapangan Favorit Alfred Riedl

Rebutbola – Pelatih utama tim nasional senior Indonesia, telah kembali ketangan Alfred Riedl. Pelatih berkebangsaan Austria itupun telah merilis 47 nama pemain yang akan mengikuti seleksi untuk dibawa mewakili Indonesia diajang piala AFF 2016 nanti.

Baca juga: Daftar 47 Pemain Seleksi Timnas untuk Piala AFF 2016

47 nama diatas, akan dibagi menjadi 2 gelombang seleksi. Latihan akan terpusat dibilangan Karawaci, Tangerang. Lapangan Sekolah Pelita Harapan akan menjadi tempat pemain berkumpul untuk mengolah taktik mereka.

Lapangan ini sejatinya adalah lapangan favorit Riedl, bukan kali pertama lapangan ini digunakan oleh sang pelatih untuk menggelar latihan. Ketika dirinya memimpin timnas untuk AFF 2014 silam, lapangan inipun dipakai untuk menggelar latihan.

Yuk Intip Lapagan yang dipakai untuk Seleksi Timnas di Karawaci
Lapangan Sekolah Pelita Harapan

Alasannya sangat jelas, memiliki kualitas yang cukup baik, fasilitas yang memadai, serta kondisinya didalam komplek membuatnya semakin nyaman untuk melakukan koordinasi antara pemain maupun staff.

Selain itu, terdapat dua alternatif lapangan, hal itu bisa digunakan pelatih untuk memodifikasi sistem pelatihan yang sedang berjalan.

Kualitas rumput impor berjenis Cynodon Dactylon, yang melapisi tanah, membuat permukaan lapangan menjadi sangat rata tanpa menimbulkan gelombang. Diatas permukaan terdapat pasir laut tipis, hal itu difungsikan untuk memaksimalkan Drynase dan membuatnya lebih empuk.

Yuk Intip Lapagan yang dipakai untuk Seleksi Timnas di Karawaci
Rumput Kualitas Cynodon Dactylon

Kualitas lapangan tersebut diharapkan dapat meminimalkan angka cedera yang mungkin didapat oleh pemain saat melakukan pemusatan latihan.

Rebutbola.com