Kalah Lagi, Singapura Kian Diragukan Rakyatnya Sendiri

Kalah Lagi, Singapura Kian Diragukan Rakyatnya Sendiri

313
0
SHARE
Singapura Dihancurkan Oleh Kamboja dalam Laga Uji Coba

Setelah 44 Tahun, Akhirnya Kamboja Berhasil Kalahkan Singapura

Rebutbola Timnas Singapura, kembali menuai hasil minor. Kali ini berasal dari laga uji coba untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2016 bulan November mendatang. Tim berjuluk The Lions, harus menderita kekalahan dari tim semenjana di kawasan Asia Tenggara, yaitu Timnas Kamboja dengan skor 1-2.

Alhasil, kekalahan tersebut pun membuat negara yang menjuarai Piala Tiger 2004 itu, mendapat serangan dari media dalam negeri mereka sendiri. Ini kali pertama Singapura takluk dari Kamboja dalam rentan waktu 44 tahun.

Terhitung sejak 1972, saat Kamboja terakhir kali mengalahkan Singapura di ajang Piala Anniversary di Jakarta. Kala itu, Singapura menyerah 0-3 dari Kamboja. Setelah itu, dari 16 pertandingan selanjutnya yang mempertemukan kedua negara, Singapura selalu menang. Bahkan, 13 bulan lalu, ketika keduanya bertemu dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 putaran kedua Zona Asia Grup E, Singapura dengan perkasa menghancurkan Kamboja dengan skor 4-0, ditempat sama seperti kali ini mereka digulung 1-2.

Singapura saat ditaklukan Vietnam
Singapura saat ditaklukan Vietnam

Dengan serangkaian hasil buruk yang diraih Daniel Bennet dkk, rasa pesimistis pun muncul dari rakyat negeri Singa. Pasalnya, sebelum ditaklukan Kamboja, Daniel Bennett dkk menelan hasil kurang meyakinkan dengan dua kali kalah dari tiga uji coba di Jepang.

Satu dari dua kekalahan itu, tercipta dari klub level kampus lokal di Nigata dengan skor 2-3, sementara satu kekalahan lagi diderita dari tim peserta J1-League, Albirex Niigata, 0-3.

Dan hasil kekalahan atas Kamboja pun, membuat tingkat kepercayaan rakyat Singapura menurun, untuk timnas mereka berbicara banyak di Piala AFF 2016 ini.

Rebutbola.com