Menilik 3 Tim Calon Juara TSC 2016

Menilik 3 Tim Calon Juara TSC 2016

1690
0
SHARE
MU Segera Kontrak Stefano Lilipaly
Pelatih Gomes De Oliveira tengah memberikan instruksi kepada para pemain Madura United

Madura United Raih Enam Kemenangan Secara Beruntun

Rebutbola – Tidak terasa, kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 telah masuk pekan ke-13. Beberapa tim terlihat secara konsisten memetik kemenangan demi kemenangan. Sedangkan, adapula beberapa tim besar yang terseok-seok di papan tengah maupun papan bawah klasemen.

Konsistensi yang ditunjukkan oleh beberapa tim membuka peluang mereka untuk menjadi juara terbuka lebar. Berikut kami sajikan 3 tim yang kami prediksikan memiliki peluang besar untuk menjadi juara TSC 2016.

Madura United

Salah satu dari beberapa tim yang secara konsisten, dan terus menorehkan hasil positif adalah Madura United. Secara mengejutkan, mereka hanya kalah sekali dari 12 laga yang mereka lakoni sejauh ini. Tim asuhan Gomes De Oliveira ini, berhasil memetik 8 kemenangan dan tiga kali seri, yang cukup membawa mereka duduk di urutan kedua klasemen dengan 27 poin, hanya selisih gol dari pemuncak klasemen Arema Cronus.

Menilik 3 Tim Calon Juara TSC 2016
Segenap pemain Madura United

Dengan rekor kemenangan enam kali di enam laga terakhir secara beruntun dan belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir, dapat dikatakan Madura United merupakan salah satu penantang terkuat untuk menjadi kampiun TSC 2016.

Arema Cronus

Tim lainnya yang bermain dengan konsistensi yang cukup tinggi yaitu Arema Cronus. Singo Edan, memiliki statistik yang sama dengan Madura United, 8 kemenangan, 3 hasil imbang dan hanya menelan satu kali kekalahan.

Menilik 3 Tim Calon Juara TSC 2016
Samsul Arif (Arema Cronus) lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan

Selisih gol mereka cukup tinggi dibanding tim-tim yang ada di bawah mereka. Dengan selisih 14 gol, mereka membuktikan bahwa mereka cukup produktif dalam hal mencetak gol ke gawang lawan. Meski jalannya TSC 2016 masih panjang, harus diakui bahwa Arema memiliki kans juara yang cukup tinggi di kompetisi ini.

Sriwijaya FC

Adapun klub yang punya peluang cukup besar untuk menjadi juara di kompetisi TSC 2016 adalah Sriwijaya FC. Tim yang berdomisili di Palembang ini, memang tengah duduk di posisi keempat. Namun jika dilihat dari performa tim, mereka dapat menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawan mereka.

Menilik 3 Tim Calon Juara TSC 2016
Pemain Sriwijaya FC lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Madura United

Salah satunya adalah ketika mereka menjamu Madura United di pertengahan Mei lalu. Laskar Wong Kito berhasil membantai habis tamunya dengan skor akhir 5-0. Di laga lainnya mereka bertandang ke markas Persija Jakarta dan mereka dengan ganasnya mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-0.

Kompetisi TSC 2016 memang masih jauh dari laga terakhir. Namun setidaknya sudah ada gambaran tentang tim-tim yang diprediksi bisa melangkah jauh dan berlomba-lomba untuk menjadi kampiun di kompetisi ini.

Berikut klasemen sementara TSC hingga pekan ke 12, cek disini.

Rebutbola.com