Pelatih Arema Cronus Heran 2 Nama Pemainnya Tak Dipanggil Timnas

Pelatih Arema Cronus Heran 2 Nama Pemainnya Tak Dipanggil Timnas

260
0
SHARE
Arema Cronus Fokuskan Semua Pertandingan, Guna Raih Gelar Juara
Arema Cronus Fokuskan Semua Pertandingan, Guna Raih Gelar Juara

Dua Pemain Arema Harusnya Dipanggil Timnas

Rebutbola Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, mengatakan dirinya tidak merasa keberatan mengenai pemanggilan lima anak asuhnya, untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia senior dalam persiapan Piala AFF 2016.

Menurut pandangannya, ada beberapa pemain Arema lainnya yang juga layak dipanggil ke skuat Garuda, namun saat ini tak masuk daftar.

Di antaranya, Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo. “Saya senang dan memberikan apresiasi kepada lima pemain kami yang masuk timnas Indonesia. Tetapi saya justru heran dua pemain pilar di tim kami yaitu Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo justru tidak masuk,” kata Milo.

Milomir Seslija Pimpin Latiahan Arema - photo
Milomir Seslija Pimpin Latiahan Arema – photo

Milo berpendapat, Hamka performanya saat ini sedang bagus di Arema. Bahkan, meski posisinya sebagai bek, Hamka mampu melesakkan tiga gol sejauh ini di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Di samping itu, dia juga menjadi salah satu pemain yang selalu dimainkan dalam 12 laga dengan total durasi bermain 1080 menit.

Mengenai Maitimo, Milo menilai pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda ini punya kemampuan menjelajah lapangan yang dianggap paling bagus dan konsisten yang ada di ISC A.

“Ada juga Benny Wahyudi hingga Cristian Gonzales. Kami punya sederet pemain bagus yang layak masuk timnas tetapi para pelatih mengalihkannya. Padahal kerja keras mereka membuat Arema sejauh ini berada di puncak, ya mungkin ada pertimbangan yang berbeda,” jelasnya.

Di sisi lain, Milo juga tidak keberatan melepas lima pemainnya untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia. Tapi, dirinya menginginkan ISC A diliburkan apabila ada agenda timnas.

“Di manapun agenda timnas biasanya berbeda dengan kompetisi, jadi kalau ada timnas ya kompetisi perlu diliburkan. Karena kami juga ingin melihat bagaimana perkembangan pemain kami di timnas,” terangnya.

Rebutbola.com