Ancelotti Buka Suara Terkait Harga Transfer Paul Pogba

Ancelotti Buka Suara Terkait Harga Transfer Paul Pogba

190
0
SHARE
Ancelotti Buka Suara Terkait Harga Transfer Paul Pogba

Peningkatan Harga Transfer Tak Kejutkan Ancelotti

Rebutbola – Kabar bursa transfer melaporkan bahwa Paul Pogba akan segara bergabung dengan Manchester United dengan mahar sebesar £100 juta. Dan Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti tidak terpengaruh oleh sosok yang membuat biaya transfer meningkat. Ia berpendapat itu hanyalah akibat dari penerimaan uang yang semakin meningkat dari keuntungan televisi kepada klub yang bersangkutan, seperti dilansir Fourfourtwo.

Ancelotti menanggapi pertanyaan sehubungan dengan bursa transfer ini, yang dikabarkan akan membuat Manchester United menghabiskan biaya dengan rekor £100 juta untuk membawa Paul Pogba kembali ke Old Trafford.

Ancelotti Buka Suara Terkait Harga Transfer Paul Pogba
Pogba, gelandang Juventus

Juventus juga telah mengeluarkan dana sebesar € 90 juta untuk mendatangkan top skor Serie A 2015-16, Gonzalo Higuain. Ini merupakan biaya transfer termahal ketiga di dunia sepakbola setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009 dan 2013.

Namun berbicara menjelang pertandingan Internasional Champions Cup ketika Bayern menghadapi Inter, Ancelotti mengatakan kepada wartawan: “Saya berpikir bahwa tidak hanya sepak bola, pasar adalah pasar.”

[Baca juga: Data dan Fakta: Bayern Munchen vs Inter Milan (ICC 2016)]

[Baca juga: Zidane: Apapun Bisa Terjadi Sebelum Bursa Transfer Ditutup]

“Tentu saja harga semakin meningkat. Apakah itu lebih besar dari masa lalu? Ya tentu saja. Namun juga investasi perjanjian hak televisi di seluruh dunia dalam bidang sepakbola yang membuat harga pemain semakin meningkat. Tidak ada yang spesial,” tambahnya.

“Industri sepakbola memang menarik. Saya pikir sebagian besar orang mencintai sepak bola dan kami selalu akan mencintai sepak bola,” ujar mantan pelatih Milan itu.

Bayern mungkin tidak menghabiskan biaya yang cukup besar untuk satu pemain. Namun juara Bundesliga ini cukup sibuk di bursa transfer. Mereka telah mendatangkan bintang belia Portugal, Renato Sanches dan pemain akademi mereka yang kembali diboyong dari Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Rebutbola.com