Timnas U-19 Lebih Beruntung Ketimbang Timnas Senior

Timnas U-19 Lebih Beruntung Ketimbang Timnas Senior

181
0
SHARE
Beda dengan Timnas Senior, Timnas U-19 Sudah dapat Dua Lawan Uji Coba
Timnas U-19 untuk Piala AFF 2016 - photo

Timnas U-19 Sudah Dapatkan Laga Uji Coba

Rebutbola – Sulitnya mendapatkan jadwal uji coba, membuat Timnas senior kini kebingungan. Persiapan pra turnamen yang tergolong wajib itu bisa jadi tidak terselenggara bagi anak asuh Alfred Riedl. Berbeda dengan nasib Timnas U-19, yang bisa dikatakan lebih beruntung.

Pelatih anyar timnas U-19, Eduard Tjong sudah menjadwalkan anak asuhnya untuk melakukan dua laga uji coba dengan dua negara Asia Tenggara lainnya, kedua tim itu adalah Filipina dan Singapura, yang direncanakan akan dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pelatih yang biasa disapa dengan panggilan Edu, mengungkapkan pihaknya sudah memberikan program yang juga berisi jadwal pertandingan uji coba, baik dengan tim lokal, maupun partai persahabatan internasional.

“Hasilnya, kami kemungkinan besar akan beruji coba dengan Filipina dan Singapura di Yogyakarta,” kata Edu.

Eduard Tjong saat memberikan arahan kepada anak asuhnya - photo
Eduard Tjong saat memberikan arahan kepada anak asuhnya – photo

Sebelum beruji coba dengan kedua negara tetangga di regional Asia Tenggara itu, Timnas U-19 terlebih dulu menggelar latih-tanding dengan dua tim lokal pada 5 dan 7 Agustus 2016. Uji coba ini dimainkan di Lapangan POR Sawangan, Depok.

“Untuk dua uji coba lokal yang sudah pasti, melawan PPLM dan tim PON DKI. Uji coba melawan PPLM pada 5 Agustus dan menghadapi tim PON DKI pada 7 Agustus,” terang Edu.

Untuk menjalani penyisihan Grup B Piala AFF U-19, gelaran laga uji coba memang dirasa sangat penting. Pasalnya, meski secara fisik Awan Setho dkk dianggap sudah lumayan, latih tanding ini diharapkan akan bisa melatih mental bertanding para Garuda muda.

“Saya masih mengkhawatirkan mental bertanding pemain karena selama ini kan belum teruji. Kalau secara postur dan fisik, sudah lumayan karena latihan selama ini masih difokuskan pada fisik mereka,” jelas Edu.

Rebutbola.com