3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC

129
0
SHARE
3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Arema Cronus

Luis Carlos Junior Jadi Top Skorer Sementara TSC

Rebutbola – Salah satu lanjutan Torabika Soccer Championship pekan ke-13 mempertemukan Barito Putera dengan Sriwijaya FC. Lga ini akan dihelat pada esok Senin, 1 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Barito Putera sebagai tuan rumah pastinya akan berusaha keras untuk meraih hasil positif pada laga kali ini. Selain itu, mereka butuh kemenangan agar posisi mereka bisa merangkak naik dari papan tengah klasemen.

Sriwijaya FC sebagai tim tamu pun tidak dapat dianggap remeh. Hanya kalah dua kali dalam 12 laga yang mereka lakoni sejauh ini membuat mereka pantas disebut sebagai salah satu kandidat juara TSC. Mereka juga memiliki bomber tajam, Beto Goncalves yang bisa saja mengobrak-abrik barisan pertahanan Barito.

Di setiap pertandingan, ada beberapa pemain yang memiliki peran penting di dalamnya. Begitu juga dalam laga kali ini. Berikut kami sajikan 3 pemain kunci pada laga Barito Putera vs Sriwijaya FC.

Barito Putera

1. Luiz Carlos Junior

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC
Lucas Carlos Junior

Daya gedor dan kemampuan Carlos Junior dalam hal mencetak gol baik di dalam maupun di luar penalti tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ia merupakan top skorer sementara TSC dengan 11 gol.

Statistik tidak dapat dibohongi. Dengan torehan gol yang cukup banyak sejauh ini, Carlos pastinya harus diwaspadai oleh barisan pertahanan lawan.

2. Rizky Rizaldi Pora

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC
Rizky Pora

Rizky Rizaldi Pora atau yang lebih dikenal sebagai Rizki Pora adalah pemain andalan dari Barito Putera yang bermain di posisi sayap. Kehadiran pemain yang lahir di Ternate ini cukup vital bagi kubu Barito.

Bahkan dirinya berkali-kali menjadi pemain yang mampu memecah kebuntuan saat timnya mengalami deathlock.

3. Dedi Hartono

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC
Dedi Hartono

Menjadi tandem dari Rizky Pora, pergerakan Deddy Hartono juga tak kalah krusial. Meskipun memiliki tinggi badan yang tergolong mungil, hal tersebut tak menghalangi Dedi Hartono untuk memberi kontribusi besar bagi timnya.

Selain rajin menusuk dari garis pinggir lapangan, melewati satu atau dua pemain lawan dengan mudahnya, Dedi kerap melepas umpan-umpan crossing yang membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Srwijaya FC

1. Yu Hyun Koo

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC
Yu Hyun Koo

Gelandang bertahan asal Korea Selatan ini mampu menjadi jenderal lapangan tengah bagi Laskar Wong Kito. Disiplin dalam menjaga kedalaman skuat dan mampu memberi suplai bola ke lini depan menjadikannya sebagai salah satu pemain kunci permainan Sriwijaya.

2. Hilton Moreira

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC
Hilton Moreira

Mempunyai kecepatan, skill tinggi, dan mampu mengeksekusi bola mati dengan baik menjadikannya salah satu striker berbahaya bagi barisan pertahanan lawan. Duetnya bersama Beto mampu membuat tim asal Sumatera Selatan ini merangsek ke papan atas klasemen sementara TSC.

3. Beto Goncalves

3 Pemain Kunci: Barito Putera vs Sriwijaya FC
Beto Goncalves

Kelincahan serta skill dalam mengolah si kulit bundar pasti membuat para pemain bertahan mewaspadai betul pemain asal Brazil ini. Saat ini Beto telah mencetak 4 gol sepanjang kompetisi TSC. Jika para barisan pertahanan tidak menjaga ketat Beto dengan baik, maka ia bisa menjadi mimpi buruk bagi setiap lawan yang dihadapinya.

Rebutbola.com